Karma Bodykit Porsche Cayman Segera Mendunia

Berita Otomotif

Karma Bodykit Porsche Cayman Segera Mendunia

JAKARTA – Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 menjadi tempat peluncuran Karma bodykit terbarunya untuk Porsche Cayman 987.2.

Bodykit hasil karya anak bangsa ini merupakan yang ketiga, setelah sukses dengan Karma 86 dan Karma Aventador. Adapun proyek ketiganya kali ini merupakan hasil kolaborasi Kiki Anugraha dan Monaco Auto Design asal Amerika Serikat.

Seluruh produk-produk buatan Karma merupakan hasil produksi di dalam negeri dan kemudian dipasarkan ke berbagai negara di dunia. Saat ini dikatakan bahwa Karma Bodykit sudah memiliki perwakilan distribusi untuk beberapa negara khususnya kawasan Amerika Serikat dan Kanada.

“Peluncuran Karma Cayman di IMX 2020 sangat spesial buat saya. Karena tidak hanya melahirkan produk terbaru, namun saat ini Karma memiliki jejaring distribusi yang semakin luas. Saat ini Karma bodykit sudah masuk pasar Australia dan Tiongkok,” ucap Kiki saat peluncuran.
Karma Cayman
Bodykit Karma Cayman dalam paket penjualannya terdiri dari bumper depan, bumper lips, side skirt bumper belakang, fender, over vender, dan wing spoiler. Desain agresif khas Karma dengan air dam besar serta lekukan khas di ujung-ujung bumper dan side skirt tetap dipertahankan. Hal inilah yang membuatnya berbeda dengan produk body kit lainnya.

Semua fungsi dan performa body kit ini sudah diperhitungkan secara matang, termasuk pemasangannya yang plug and play. Karma Bodykit diproduksi dari material FRP (Fibreglass Reinforced Plastics) grade A. Bahan tersebut dipilih karena konstruksinya yang fleksibel namun kuat serta ringan. Dipadukan dengan sentuhan karbon pada bagian lips yang semuanya dikerjakan secara hand made oleh sumber daya manusia (SDM) dalam negeri.

Karma Cayman pertama ini adalah milik Mochamad Chandra Kurniawan atau biasa disapa Charock. Ia mengaku bahwa harus menunggu 10 bulan lamanya dalam membangun prototipe body kit KARMA untuk Porsche Cayman-nya.

“Saya hanya memantau beberapa kali saja dalam proses pembuatannya. Lalu ketika mobil ini jadi, mimpi saya untuk memiliki mobil modifikasi yang membanggakan dan bisa diluncurkan di IMX seketika menjadi kenyataan,” bilang Charock. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar