Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kapok Kena Recall, Honda Berpaling Hati

Berita Otomotif

Kapok Kena Recall, Honda Berpaling Hati

TOKYO - Recall besar-besaran akibat kesalahan pada airbag yang diproduksi oleh Takata rupanya membuat para produsen mobil ‘kabur’. Salah satunya adalah Honda yang akhirnya memilih mengganti pemasok airbag mereka untuk Honda Accord yang akan dijual di kawasan Amerika Utara.

 

Honda pun telah menunjuk Toyoda Gosei. Berdasarkan berita yang dilansir oleh Reuters, sedan ini rencananya akan dijual pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Tak hanya itu, Honda pun sudah melakukan penandatanganan dengan Autoliv untuk melakukan penggantian sparepart dari kendaraan yang direcall tahun lalu. Selain itu, Hondadikabarkan tengah melakukan diskusi dengan produsen inflator Daicel Corp.

Keputusan yang diambil oleh Honda ini tentu menjadi pukulan telak bagi Takata. Pasalnya, mereka masih harus berjibaku dengan recall besar-besaran yang melibatkan 21 juta kendaraan di seluruh dunia, dan ditinggal salah satu klien terbesarnya.

Sejak 2008 lalu, Honda telah melakukan lebih dari 13 juta kendaraan yang dilengkapi dengan airbag buatan Takata, 10 juta di antaranya merupakan mobil yang dijual di Amerika Serikat.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang