Menentukan Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas

Panduan Pembeli

Menentukan Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas

JAKARTA – Membeli mobil bekas di masa pandemi membutuhkan perhatian khusus agar tidak mengalami kerugian parah akibat tertipu oknum nakal.

Pandemi covid-19 yang masih terus menghantui banyak orang khususnya di Indonesia, menuntut orang untuk kreatif menghadapi segala situasi. Pandemi seharusnya tidak menghalangi orang beraktivitas dengan berbagai cara di era kenormalan baru.

Namun untuk beraktivitas di luar ruangan, menggunakan kendaraan pribadi adalah pilihan yang sangat bijak. Menggunakan kendaraan pribadi, khususnya mobil pribadi dapat mengurangi risiko tertular virus corona yang beredar luas di jalanan.

Mobil bekas saat ini merupakan pilihan yang memadai untuk calon konsumen di masa pandemi. Tidak hanya menawarkan harga yang lebih murah dan terjangkau, mobil bekas juga lebih praktis karena bisa langsung dipakai beraktivitas.

Namun membeli mobil bekas membutuhkan trik khusus agar tidak ‘kecebur’ sehingga mengalami kerugian. Saat ini banyak portal mobil bekas yang menawarkan beragam pilihan model, merek, tipe hingga warna yang menyatakan berkualitas.

Di balik seluruh kemudahan membeli mobil bekas, kemungkinan bertemu dengan oknum pedagang nakal tetap ada. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, calon konsumen wajib membekali diri dengan ilmu pengetahuan seputar mobil yang dicari atau menggunakan jasa inspeksi.

Lalu muncul pertanyaan kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas. Terutama di masa pandemi seperti saat ini, apakah menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil. Mobil123.com bersama Lifepal membahas pertanyaan tersebut di atas.
waktu membeli mobil bekas
“Waktu yang tepat untuk membeli mobil adalah saat budgetnya sudah tersedia. Ini adalah hal paling pertama yang perlu diperhatikan saat hendak membeli kendaraan, karena jangan sampai membebani pendapatan keluarga,” ucap Regia Glamouria, Country Manager Mobil123.com (29/01/21).

Lebih jauh Ia menjelaskan bahwa setelah memiliki budget yang dibutuhkan baik untuk membeli kendaraan secara tunai maupun kredit, langkah selanjutnya adalah menentukan model sesuai kebutuhan.

“Membeli mobil bekas yang memiliki rekam jejak servis di bengkel resmi akan lebih memudahkan untuk mengetahui kondisi kendaraan. Namun jika tidak, bisa memanfaatkan jasa inspeksi untuk mengecek kondisi kendaraan. Mobil123.com memiliki jasa inspektor yang bisa dipercaya untuk melihat kondisi mobil,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar