Kapan Harga Mobil Sedan Turun?

Berita Otomotif

Kapan Harga Mobil Sedan Turun?

JAKARTA - Saat ini harga mobil sedan terhitung lebih tinggi dibandingkan dengan model-model lain karena pajak tinggi yang diterapkan pemerintah untuk mobil sedan. Kapan kira-kira mobil sedan akan berharga lebih murah?

Belakangan ini muncul wacana untuk mengurangi pajak yang dibebankan ke mobil sedan dari 30 persen ke angka 10 persen.

Penurunan pajak ini nantinya diprediksi akan menurunkan pula harga jual mobil sedan di Indonesia yang pada akhirnya akan meningkatkan angka penjualan segmen ini. Seperti diketahui, model sedan menjadi model dengan penjualan paling kecil di Indonesia.

"Untuk urusan itu, tentu harus dikordinasikan dengan kementerian-kementerian, instansi-instansi terkait," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Namun, Indomobil Group yang memegang beberapa merek mulai dari Volkswagen, Audi, Volvo, Suzuki dan Renault serta Nissan-Datsun dan Infiniti mengaku tidak masalah dengan kondisi sekarang.

"Kalau saya sih tidak protes. Yang beli mobil sudah tahu kondisinya. Lagi pula pajak tinggi kan pada akhirnya akan disalurkan ke rakyat juga. Jadi kalau saya tidak masalah," lugas Bos Indomobil Group Jusak Kertowidjojo. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support