Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Soal Mobil Listrik di Indonesia, Daihatsu Masih Tunggu Regulasi

Berita Otomotif

Soal Mobil Listrik di Indonesia, Daihatsu Masih Tunggu Regulasi

BANDUNG - PT Daihatsu Astra Motor (DAM) mulai buka suara saat disinggung kemungkinannya menghadirkan kendaraan listrik ke Indonesia dalam waktu dekat.

Pihak Daihatsu menjelaskan, sampai saat ini mereka masih menunggu kejelasan regulasi dan insentif terkait mobil listrik dari pemerintah. Baru setelah itu mereka akan menentukan produk apa yang akan dihadirkan.

"Daihatsu masih menunggu regulasi. Kalo regulasinya belum tahu, insentifnya belum tahu, susah kita nentuin produknya," ucap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM.

Saat ditanya mengenai jenis kendaraan listrik yang bakal Daihatsu hadirkan ke Indonesia, Amel menjelaskan bahwa nantinya mereka akan menyesuaikannya dengan selera konsumen di tanah air.

"Kalo di Malaysia yg paling laku kan city car. Jadi kalau mau main ya dicocokin. Di Indonesia kan kalo paling laku MPV. Begitu dicocokinnya," jelas Amel saat ditemui di sela sesi Media Test Drive New Daihatsu Sigra, Kamis (10/10/2019).

Amel menambahkan, mereka juga tidak ingin memaksakan jenis kendaraan listrik yang berpotensi tidak sesuai dengan keinginan konsumen di tanah air.

"Semuanya disesuaikan dengan pasar masing-masing negara. Kalau bikin mobil listrik tapi bukan mobil impian masyarakatnya, gak ada yang beli juga," tegas Amel.

Tak Ingin Buru-buru
Daihatsu tak ingin terburu-buru dalam menyajikan mobil listrik untuk konsumen di Indonesia. Semuanya disiapkan dengan matang, semata untuk memuaskan konsumen Daihatsu.

"Mesti stepping. Kalo gak stepping fasilitasnya kurang cukup. Kita harus pelan dalam artian menyiapkan semua fasilitas untuk pengguna," ujar Amel.

Intinya untuk memulai semua proses itu, Daihatsu tetap menunggu kejelasan regulasi yang dibuat oleh pemerintah terkait mobil listrik di Indonesia.

"Saya berharap semuanya terang kalau sudah ada regulasinya," pungkas Amel. [Hlm/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang