Nissan Indonesia Pindah Kantor, Bagian dari Upaya Capai Target 2022

Berita Otomotif

Nissan Indonesia Pindah Kantor, Bagian dari Upaya Capai Target 2022

JAKARTA – Nissan Indonesia mengumumkan kepindahan kantor yang awalnya berada di Jakarta Timur menjadi terletak Jakarta Selatan. Menurut mereka, kepindahan ini turut menjadi bagian dari upaya mencapai target 2022.

Agen pemegang merek Nissan, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), sebelumnya berkantor di kawasan yang sama dengan Wisma Indomobil, MT. Haryono, Jakarta Timur. Namun, kini mereka menempati lokasi strategiis di South Quarter, Tower C, Lantai 15 – 16, Jl, RA Kartini Kav. 8, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI, mengatakan kepindahan mereka merupakan langkah penting dalam realisasi rencana jangka menengah ‘Nissan M.O.V.E 2022’ di Indonesia. Kantor anyar terebut dikatakan lebih mendukung kinerja dan interaksi karyawan.

“Kantor baru kami memiliki tata ruang terbuka dan memungkinkan interaksi kolaboratif dari karyawan, baik yang ada di sini maupun yang nantinya bergabung,” ucap Koito.

South Quarter merupakan gedung perkantoran besertifikasi ramah lingkungan dan desainnya telah dirancang untuk meningkatkan efisiensi di semua departemen. Selain itu, gedung ini memiliki akses mudah ke pusat bisnis maupun bandar udara International Soekarno-Hatta di Cengkareng. Kantor ini juga memiliki fasilitas ruang rapat dan ruang kerja lebih baik.

“Kami memiliki rencana jangka menengah yang kuat di Indonesia – termasuk ekspansi produk, jaringan, dan inisiatif yang berfokus pada pelanggan. Sebagai bagian dari rencana ini, kami berinvestasi pada karyawan dengan memberikan beragam pelatihan dan menyediakan lingkungan kerja yang menginspirasi,” ujar Koito lagi.

Sebagai informasi, pada 1 April 2017 salah satu pabrikan terbesar dunia ini menetapkan ambisi Nissan M.O.V.E 2022. Rencana enam tahun tersebut menargetkan kenaikan pendapatan per tahun sebesar 30 persen menjadi 16,5 triliun yen secara global sampai akhir 2022, serta peningkatan cumulative free cash flow sebesar 2,5 triliun yen.

Nissan berencana pula untuk memperluas rentang model mobil listrik. Pasar China menjadi pasar utama sekaligus terpenting dari aspek ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar