Museumkan Yamaha RX King, Motor 2-tak Ini Lebih Dahsyat dari Supercar

Berita Otomotif

Museumkan Yamaha RX King, Motor 2-tak Ini Lebih Dahsyat dari Supercar

 

WIGAN – Ketika Indonesia sudah lama meninggalkan motor 2-tak, di Inggris justru akan ada dalam waktu dekat. Langen Motorcycles akan meluncurkan motor 2-tak Langen Two Stroke pada pekan depan.

Motor ini menentang konvensi dengan menggunakan mesin 2-tak, 250cc, V-twin terbaru dan akan menyerang indera Anda melalui suara, bau, dan sensasi yang hanya bisa diberikan oleh motor-motor dua-tak yang ringan. Produsen asal Inggris ini mengajak Anda mendengarkan sensasi suaranya pada 14.500rpm!

Langen Two Stroke merupakan motor 2-tak handmade (dibuat-oleh-tangan). Untuk mendapatkannya Anda harus memesan lebih dahulu. Harga motor £28,000 (Rp 536 jutaan) belum termasuk pajak di Inggris. Jika para pelanggan berminat harus menaruh uang £1,000 (Rp 19 jutaan) lebih dahulu untuk mengamankan 100 produksi awal.

motor 2-tak

Chassis motor 2-tak ini dibuat dengan tangan dari tabung aluminium potongan laser berdiameter besar, dengan titik-titik sambungan terikat. Garpu depan Ohlins dan shock belakang British K-Tech mengontrol mesin yang gesit. Bodywork, termasuk tangki bahan bakar, terbuat dari serat karbon yang dipasang dengan tangan, seperti detail daun emas.

Two Stroke dirancang, direkayasa, dan dibangun di Wigan, Greater Manchester. Kemitraan telah dibuat dengan beberapa perusahaan manufaktur Inggris terbaik untuk memproduksi komponen-komponen Langen Two Stroke yang membutuhkan keahlian dan pengalaman khusus seperti rem Hel Performance, ban Dunlop dan suspensi K-tech.

motor 2 tak

Setiap mesin akan dibuat sesuai pesanan dan diberi nomor individual agar sesuai dengan motor pelanggan, dengan casing mesin CNC lengkap dan kotak roda gigi yang dapat diganti sesuai pesanan. Kustomisasi dapat berkisar dari warna cat, lapisan chassis dan jenis suspensi hingga roda, bersama dengan ergonomis yang disesuaikan untuk setiap pengendara.

“Perusahaan ini didirikan dengan tujuan memproduksi motor dengan kesederhanaan dan kemurnian masa lalu, seperti' Ton-up boys 'dan pembalap Cafe mereka - namun mendorong batas-batas teknologi modern,” kata Chris Ratcliffe, pencipta Langen dan perancang Two Stroke.

langen two stroke

“Impian saya selalu untuk membuat sepotong kecil sejarah motor Inggris. Untuk dapat meluncurkan motor istimewa ini dengan merek yang benar-benar baru adalah mimpi menjadi kenyataan,” imbuh pria yang telah berpengalaman mendesain banyak motor sukses.

Rasio power-to-weight adalah kunci dari performa Langen Two Stroke, dengan filosofi desain penyederhanaan dan pengurangan bobot. Hasilnya adalah berat Langen Two Stroke hanya 114kg (251lbs). Ini memberikan rasio power-to-weight yang luar biasa sebesar 660bhp / ton - lebih dari kebanyakan supercar. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar