Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kamera Mundur, Kini, Bisa Dibeli

Panduan Pembeli

Kamera Mundur, Kini, Bisa Dibeli

IIMS 2014 - Kamera pandangan belakang (rear-view camera) atau kamera mundur sangat membantu pengendara saat memundurkan mobilnya. Tapi, tidak semua mobil baru mengaplikasi fitur ini.

Kabar baik, kamera mundur kini dijual bebas. Anda dapat menemukannya di hall semi permanent A2 (outdoor) JIExpo Kemayoran, Jakarta, selama IIMS 2014.

Harganya mulai Rp 500 ribu. Anda tinggal menyesuaikan kebutuhan Anda. Ada dua bagian yakni kamera dan layarnya yang berbentuk spion.

Salah satu penjaga stand menjelaskan posisi kamera diletakkan di bagian belakang kendaraan. Usahakan posisinya benar untuk membantu penglihatan pengemudi ke area belakang. Biasanya kamera terletak di dekat pelat nomor atau spoiler belakang.

Usahakan kamera tidak bergetar. Karena itu butuh teknik pemasangan yang baik. Sementara untuk layarnya bisa disematkan pada kaca spion tengah.

"Alatnya dari China. Sangat membantu pengemudi di area parkir," kata penjaga stan kepada Mobil123.

Perusahaan spion tengah dengan kamera mundur itu menyediakan kabel sepanjang 6 meter jadi bisa digunakan padal SUV atau MPV 7-seater. Penempatan kabel harus rapih agar terhindar dari konsleting. Agar tidak mengganggu para penumpang, kabel dari layar spion yang terhubung dengan kamera bisa diletakkan di bawah karpet atau bagian atas (plafon). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang