Kalau ada Kecelakaan Mobil Otonom, Volvo Siap Tanggung Jawab

Berita Otomotif

Kalau ada Kecelakaan Mobil Otonom, Volvo Siap Tanggung Jawab

GOTHENBURG - Era mobil otonom (mobil berjalan otomatis) akan dimulai pada 2020 bagi Volvo Cars. Bagi pabrikan asal Swedia ini, mobil otonom akan mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Bahkan Volvo mengatakan bersedia membayar ganti rugi untuk kerusakan dan bertanggungjawab jika ada korban. Ketersediaan Volvo tersebut salah satu bukti jika mobil otonom Volvo minim kesalahan.

Dalam keterangan resmi dilansir Autoevolution, Volvo Cars berjanji bagi siapapun pengguna mobil otonomnya akan merasakan keamanan, sebab pabrikan akan melengkapi mobil otonomnya dengan berbagai fitur keamanan, fitur airbag salah satunya. Langkah ini untuk menunjukkan betapa efektifnya mobil otonom Volvo di masa depan.

Mobil otonom Volvo menggunakan berbagai sensor pendukung guna mendeteksi lingkungan sekitar mobil. Sensor-sensor tersebut diklaim mampu menghindari tabrakan meski tanpa campur tangan manusia.

Volvo Cars sangat ngotot menjadi produsen mobil paling ambisius menciptakan mobil otonom. Bahkan Volvo Cars sudah membocorkan beberapa fitur terbaik untuk mobil otonomnya yakni 'user interface' yang aman dan mulus untuk perjalanan mobil otonom yakni mode pengalihan dari mode manual ke otomatis yang dibuat jauh lebih sederhana. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual