McLaren Jual Kacamata Seharga Yamaha NMax

Berita Otomotif

McLaren Jual Kacamata Seharga Yamaha NMax

LONDON - Kacamata terbaru dari McLaren bisa membuat Anda merogoh kocek dengan nilai setara dengan sebuah skutik touring seperti Yamaha NMax.

Sudah menjadi praktik umum bagi pabrikan mobil sport atau supercar untuk juga mempunyai lini produk fashion. Lihat saja Porsche, misalnya, dengan divisi khusus bernama Porsche Design.

McLaren pun tak terkecuali. Mereka, seperti dikutip dari Carscoops pada Rabu (26/6/2019), membuat McLaren Vision Collection berisikan beragam produk kacamata dengan fitur-fitur seperti rangka titanium atau lima tipe lensa pelindung dari sinar matahari dari Leica Eyecare yang baru pertama kalinya diaplikasikan.

Harga kacamata McLaren dimulai dari 254 pound sterling (Rp 4,56 juta). Banderol meningkat terus hingga yang termahal adalah 1.578 pound sterling (Rp 28,38 juta).

Di Indonesia, nominal tersebut bisa dipakai untuk memboyong NMax. Sebagai gambaran saja, harga pesaing Honda PCX 150 itu sekarang, menurut situs resmi Yamah Indonesia, punya harga terendah Rp 27.540.000 on-the-road Jakarta.

Lebih lanjut, kacamata McLaren seharga Rp 28 juta adalah versi BeSpoke atau personalisasi. Kacamata dibuat menggunakan scanning wajah plus rangka titanium yang dibuat dengan teknologi pencetak tiga dimensi demi memastikan kesesuaian ukuran yang sempurna dan pas dengan wajah.

Pabrikan otomotif asal Inggris ini berkolaborasi dengan produsen kacamata asal Prancis yaitu L’Amy Group untuk membuat McLaren Vision Collection. Selain varian BeSpoke yang paling mahal, ada varian Core serta Premium.

“Desainer McLaren Automotive bersama L’Amy Group mengombinasikan keahlian untuk menciptakan produk unik yang membuat standar baru bagi sebuah kacamata kelas atas. Menggunakan teknologi-teknologi pertama di industri seperti rangka titanium yang dicetak tiga dimensi plus lensa pelindung sinar matahari dari Leica, McLaren Vision Collection adalah contoh inovasi desain dan menjadi pionir kesempurnaan teknik pembuatan suatu produk dan hal ini sudah menjadi DNA merek McLaren,” papar Mike Flewitt, CEO McLaren.

Lensa dari Leica Eyecare sendiri punya lima tipe yang disesuaikan dengan maksud penggunaannya. Kelimanya adalah Driving (mengemudi), Skiing (ski), Sailing (berlayar), City Life (dipakai sehari-hari), serta Playing Golf (bermain golf).

Aktivitas-aktivitas ini memang menjadi hobi para orang kaya di waktu senggang mereka. McLaren Vision Collection bakal dipamerkan dalam Goodwood Festival of Speed, salah satu pameran otomotif kesohor dunia, yang pada tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 4 – 7 Juli. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support