Kacamata Ini Bikin Pilar Mobil Jadi Transparan

Berita Otomotif

Kacamata Ini Bikin Pilar Mobil Jadi Transparan

SILICON VALLEY - Parkir bagi sebagian orang adalah hal yang cukup menyulitkan. Maka adalah wajar jika pada produsen mobil berusaha mempermudahnya.

BMW adalah satu produsen mobil yang melakukan penelitian untuk mempermudah pelanggannya memarkirkan kendaraannya. Dilansir oleh Autoevolution, BMW tengah mengembangkan sebuah kacamata yang mampu menghilangkan pilar mobil. Dengan demikian, sang pengemudi bisa melihat sekeliling mobil.

Kacamata ini tidak hanya akan dapat ‘menghilangkan’ pilar-pilar mobil, namun juga memberikan beragam informasi penting pada pengendara seperti kecepatan, batas kecepatan dan lain sebagainya. Kabarnya, BMW akan memperkenalkan teknologi ini di Shanghai Auto Show di bulan April mendatang.

Bagaimana cara kerjanya?

Cara kerja kacamata ini mungkin tidak jauh berbeda dengan Google Glass yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Saat parkir, kamera yang berada disekeliling mobil akan memiliki peran untuk merekam situasi disekitar mobil rekaman tersebut dikirim ke kacamata pengendara dan pengemudi bisa menjadikan data tersebut sebagai patokan ketika parkir.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual