Kabin Toyota HiAce Dibuat Semewah Jet Pribadi, Ini Penampakannya

Berita Otomotif

Kabin Toyota HiAce Dibuat Semewah Jet Pribadi, Ini Penampakannya

JAKARTA - Interior Toyota HiAce disulap hinga level kenyamanan dan kemewahannya mirip dengan kabin pesawat jet pribadi oleh sebuah rumah modifikasi.

HiAce merupakan multi purpose vehicle (MPV) yang kerap dijadikan sebagai mobil komersial untuk sektor pariwisata dan layanan travel. Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Toyota baru saja meluncurkan varian barunya yakni HiAce Premio.

Namun, seberapa bagus tampilan interiornya tergantung pada masing-masing perusahaan. BAV Luxury Auto Design, rumah modifikasi dengan spesialisasi interior mobil, pun tertantang untuk memermak kabin HiAce.

Iranidya dari BAV Luxury Auto Design menjelaskan modifikasi HiAce berkonsep kemewahan kenyamanan. Jok Kursi menjadi target pertama untuk didandani.

“Untuk kursi di kabin depan pengendara masih mengguna jok asli bawaan Toyota yang dijahit ulang dengan leather (kulit), sedangkan di kabin penumpang joknya kami ganti dengan seat (kursi) baru yaitu dengan susunan dua captain dengan legrest di depan, tiga di tengah dan empat di belakang. Semuanya terbungkus kulit asli dengan bahan berkualitas tinggi” ujar Ira.

BAV Luxury Auto Design mengklaim material kulit yang dipakai bukan produk lokal. Mereka mengimpornya langsung dari luar negeri, tanpa menyebutkan negara asalnya.

Tampilan Krem dan Tambahan Fitur
Sekitar kabin dimodifikasi agar tampak kalem, elegan dan mewah. Kesan ini jelas terlihat lewat penggunaan nuansa warna beige (krem) yang diterangi oleh pencahayaan LED di sekeliling atap. plus panel kayu pada berbagai sektor.

FItur-fitur baru disematkan untuk hiburan serta kenyamanan para penumpang di baris kedua hingga keempat. Ada televisi LED berukuran 21.5 inchi yang ditaruh di atap (roofmount) plus sistem audio berkualitas tinggi dengan karaoke, WiFi, serta digital tuner.

Terdapat pula konsol penyimpanan barang maupun pendinginan minuman. Terakhir, HiAce ditingkatkan spesifikasinya lewat fitur Electric Sliding Door.

Ira menjelaskan klien mereka tidak hanya terdiri dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata dan layanan travel. Ada pula konsumen retail yang ingin membuat kabin mereka lebih berkelas. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support