Kabin Mobil Adem, Berkendara di Bulan Puasa Tetap Lancar

Berita Otomotif

Kabin Mobil Adem, Berkendara di Bulan Puasa Tetap Lancar

JAKARTA – Berkendara di bulan puasa memiliki tantangan tersendiri, tidak hanya jalanan perkotaan yang kerap dihiasi kemacetan. Gangguan yang bisa terjadi dalam perjalanan adalah dari suasana kabin kendaraan yang tidak mendukung.

Kabin yang nyaman pada mobil pribadi bisa didapatkan salah satunya dari kaca film berkualitas. Salah memilih kaca film, tidak hanya membuat kabin menjadi panas. Namun bisa membuat jarak pandang ke luar kendaraan menjadi terbatas atau terganggu.

Seperti disebutkan di atas, kaca film erat kaitannya dengan temperatur kabin. Kaca film yang baik harus mampu memberikan suasanya yang adem di dalam kabin, meskipun di luar kendaraan cuacanya sangat terik.

Kabin yang terjaga suasananya, akan memberikan efek berkendara menjadi nyaman. Selain itu, efisiensi dalam kabin juga terjaga karena tidak banyak daya yang dikeluarkan.

Sebaliknya, jika suhu kabin tidak bisa terjaga, maka perjalanan akan kerap terganggu oleh beberapa kondisi. Jika proses pendinginan kabin tidak efektif, maka akan mempengaruhi mood berkendara.
Kabin Mobil Adem

Ditambah kondisi tubuh yang tengah menjalankan ibadah puasa, kadar gula darah dan dehidrasi, akan membuat pengendara menjadi lebih agresif. Selain itu, kondisi tersebut di atas juga bisa membuat pengemudi kehilangan refleks.

"Patut diketahui, bahwa perubahan perilaku dalam berkendara, bisa jadi karena hal-hal yang dianggap remeh padahal sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya. Salah satunya adalah penggunaan kaca film. Makanya pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa," ujar Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja.

Intensitas cahaya dari luar seperti lampu kendaraan atau sinar matahari mempercepat kelelahan pada mata. Disinilah peran kaca film yang mampu meredam intensitas cahaya berlebih serta sinar UV dari matahari. Sehingga pengemudi tidak mudah merasa lelah dan terjaga konsentrasinya ketika berkendara saat puasa.

Temperatur yang cenderung meningkat dalam kabin tidak bisa dinafikan bakal membuat kita haus. Untuk itu penggunaan kaca film dengan teknologi terbaik, adalah wajib. Dengan penolakan sinar infra merah 98% dan juga sinar ultra violet 99%, ini yang membuat kaca film V-KOOL bisa membuat kabin kendaraan lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar