Jumlah Pelanggaran Selama Mudik Meningkat

Berita Otomotif

Jumlah Pelanggaran Selama Mudik Meningkat

JAKARTA -  Operasi Ketupat memang belum selesai, namun pihak kepolisian mulai merilis jumlah angka pelanggaran yang terjadi mulai dari H-7 Lebaran hingga H+4 Lebaran.

Dalam operasi kali ini, Kepolisian menemukan terjadi peningkatan jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh para pengguna jalan baik pengendara roda 2 maupun roda 4. Pelanggaran yang dilakukan tindakan tilang maupun teguran pun mengalami peningkatan.

Tercatat, pelanggaran yang dikenakan sangsi tilang mencapai 37.294 perkara atau naik sebesar 1.429 perkara jika dibanding dengan tahun 2014 yang hanya mencapai angka 35.865 perkara.

Sementara pelanggaran yang dikenai sangsi berupa teguran juga mengalami peningkatan sebesar 27.427 perkara. Sebelumnya, hanya 45.576 perkara di tahun 2014 kini menjadi 73.003 perkara.

Total, terjadi 110.297 perkara pada Operasi Ketupat periode H-7 hingga H+4 Lebaran. Jumlah tersebut meningjat 28.856 perkara jika dibanding dengan Operasi Ketupat di periode yang sama tahun lalu sebesar 81.441 perkara. Jumlah ini juga kemungkinan akan terus bertambah mengingat Operasi Ketupat belum berakhir. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support