Juara Eropa 2020, Bonus Timnas Italia Bisa Beli Porsche 911 Tunai

Berita Otomotif

Juara Eropa 2020, Bonus Timnas Italia Bisa Beli Porsche 911 Tunai

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Italia berhasil meraih gelar jaura Piala Eropa 2020, Senin dini hari (12/07/2021) setelah menyingkirkan Inggris di partai final dengan skema adu penalti. Nilai bonus individu timnas Italia pun dikabarkan setara harga Porsche 911.

Meskipun sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol cepat Inggris di babak pertama, Italia mampu membalas dan menyamakan kedudukan. Hingga 2x15 menit babak tambahan, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga harus diputuskan lewat adu penalti.

Melalui skema adu penalti, Italia berhasil menyarangkan bola lebih banyak daripada Inggris (3-2), dan membuat Gli Azuri berhak mengangkat tropi kemenangan. Timnas Italia juga menjadi tim terbaik selama fase grup dengan mencatatkan rekor 100 persen kemenangan.

Bertempat di Stadion Wembley, Inggris, pasukan besutan Roberto Mancini ini berhasil membawa pulang tropi Henry Delaunay.

Namun besaran bonus yang diterima setiap pemain Italia setelah menjadi juara menjadi hal yang menarik untuk disimak.

Bonus Pemain Timnas Italia Rp3,4 Miliar

FIGC (PSSI-nya Italia) dan para pemain senior timnas Italia dikatakan sudah melakukan diskusi mengenai besaran bonus di Piala Eropa 2020. Hasilnya setiap pemain akan mendapatkan bonus yang menggiurkan.

Sesuai kesepakatan, lolosnya Italia ke babak perempat final maka setiap personel akan mendapatkan uang bonus 80 ribu euro per kepala atau senilai Rp 1.3 miliar. Dikutip dari Sportmediaset, besaran bonus sudah disepakati sejak timnas Italia lolos fase grup.

Besaran bonus akan terus meningkat seiring dengan tingkatan kesuksessan tim baik perempat final, semi final, runner up hingga final. Adapun nilai 80 ribu euro yang disebutkan di awal belum termasuk pajak.
Bonus timnas Italia

Selaras dengan melajunya Gli Azzurri pada babak semifinal, skuad timnas Italia kembali bertambah menjadi 150 ribu euro atau sekitar Rp 2.5 miliar. Lalu dengan dengan hasil semalam, Leonardo Bonucci dan lain-lain berhak mendapatkan bonus sebesar 200 ribu euro masing-masing atau Rp3,4 miliar.

Uang sebesar Rp 3.4 miliar di Indonesia bisa digunakan untuk membeli satu unit Porsche 911 kondisi standar. Namun seperti diketahui bahwa para pemain bola tim Eropa sudah terbiasa dengan gaji selangit dan mobil-mobil mewah.

Sehingga besaran bonus sebesar timnas Italia di atas, tidaklah terlalu istimewa. Adapun nilai bonus timnas Italia masih lebih kecil dibandingkan timnas Inggris yakni 540 ribu euro atau Rp9,2 miliar. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar