Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Journalist NMax Community Deklarasi di Garut

Berita Otomotif

Journalist NMax Community Deklarasi di Garut

GARUT - Satu lagi komunitas Yamaha NMax baru berdiri di Indonesia. Adalah Journalist NMax Community (JNC). Menariknya, komunitas ini diisi oleh wartawan-wartawan yang memiliki hobi dan kendaraan sejenis.

JNC resmi berdiri setelah deklarasi dilakukan di Garut, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Deklarasi ini dihadiri oleh Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur dan Ketua Umum Jakarta Max Owners (JMO) sekaligus Koordinator Nasional Indonesia Max Owners (IMO), Acho Patauri.

"Ini merupakan komunitas unik karena diisi oleh para rider yang berprofesi sebagai jurnalis. Saya berharap dengan kapasitas, kemampuan dan sumber daya yang dimiliki, JNC bisa menjadi virus positif bagi komunitas-komunitas motor lain," kata Mohammad Masykur dalam kata sambutan.

Zainal Abidin, Sekretaris Jenderal JNC terpilih menegaskan bahwa komunitas ini dibangun atas dasar kesamaan semangat pada dunia otomotif tanpa perbedaan. Hal itu bisa dilihat dari keputusan tidak memilih presiden atau ketua bahkan menggunakan nomor anggota, cukup sekjen.

Di samping itu, Acho Patauri yang menjadi saksi deklarasi JNC menilai para wartawan-wartawan otomotif ini cukup serius membentuk sebuah komunitas berdasar kendaraan tunggangannya.

"Saya belum pernah dengar ada komunitas motor yang khusus diisi oleh jurnalis dari banyak media tingkat nasional. JNC ini mungkin yang pertama," ujar Acho.

Dewan pengawas Yamaha Riders Federation Indonesia ini pun berharap komunitas ini bisa bertambah jumlahnya sampai ke seluruh pelosok di Indonesia.

Touring Perdana JNC

Rombongan wartawan harus melakukan touring perdana berjarak sekitar 220 km agar deklarasi bisa dilakukan di Garut, Jawa Barat. Perjalanan dimulai dari Jakarta saat itu cukup menguji fisik pengendaran.

Sementara dari sisi kendaraan diuji ketangguhannya melalui jalan beraspal mulus, bebatuan, bahkan jalur tanjakan dan turunan ekstrim menuju Darajat Pass, Garut.

"Yamaha NMax bisa diandalkan khususnya perjalanan jarak jauh. Posisi riding enak," sebut Ikhsan, salah satu anggota JNC. [Ikh/Idr]

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang