Jokowi Resmikan Tol Pandaan - Gempol

Berita Otomotif

Jokowi Resmikan Tol Pandaan - Gempol

PANDAAN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan jalan tol Gempol – Pandaan, hari ini (12/6) di Pandaan, Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa jalan tol tersebut akan memberikan andil yang cukup signifikan dalam melayani pergerakan manusia, barang dan jasa khususnya di wilayah Jawa Timur dan pada akhirnya di Pulau Jawa secara keseluruhan. 

Senada dengan Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa jaringan jalan tol Gempol-Pandaan dibangun untuk mendukung Jaringan Jalan Wilayah Metropolitan Surabaya. 

“Hal tersebut guna meningkatkan kelancaran mobilitas dari wilayah Pandaan dan sekitarnya yang merupakan salah satu kawasan industry di selatan Kota Surabaya (Kabupaten Pasuruan). Jalan tol ini juga berkontribusi dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di ruas jalan eksisting Surabaya-Malang,” tambah Basuki. 

Jalan tol Gempol – Pandaan merupakan konektor jaringan jalan tol trans jawa dengan wilayah bagian selatan dan bagian timur pulau Jawa. Ruas Jalan Tol yang diresmikan hari ini memiliki panjang 12,05 km untuk Tahap I, dari rencana keseluruhan sepanjang 13,61 km. Adapun untuk Tahap II sepanjang 1,56 km direncanakan akan beroperasi bersamaan dengan pengoperasian Jalan Tol Pandaan-Malang. 

“Besaran tarif tol awal pada Tahun 2015 untuk Golongan I adalah Rp 818/km sehingga tarif tol untuk 12,05 km adalah Rp 10.000,” tutup Basuki. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support