Jok Berbahan Limbah Sabet Juara Pertama MBtech Style 2019

Berita Otomotif

Jok Berbahan Limbah Sabet Juara Pertama MBtech Style 2019

JAKARTA - Kontes custom jok ‘MBtech Driving With Style Awards (DWSA) 2019’ resmi berakhir dan Handika Pratama asal bekasi dengan desain jok mobil tokoh Bumblebee dari film Transformers menjadi juara pertama.
 
Kontes yang diselenggarakan sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019 lalu, diikuti sebanyak 62 peserta dari berbagai penjuru di Indonesia. Ajang ini juga menjadi wadah bagi para Seat Makers Indonesia untuk mengeksplorasi kreatifitasnya di dunia custom interior.
 
“Kontes ini kami adakan secara online, karena jangkauannya luas, jadi siapa saja dan dimana saja boleh mengikuti kontes ini, dan gelaran ini juga mendapat sambutan baik dari Seat Makers yang ada karena mereka dapat memanfaatkan ajang ini untuk menghasilkan karya terbaiknya," kata Dana Istawanto, Brand Manager MBtech, di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).
 
Dalam kontes ini juara pertama dimenangkan oleh Handika Pratama dari bengkel Bowo Jok Bekasi, Jawa Barat. Ia berhasil mengalahkan Budi R2 Car Interior dari Pekanbaru dan Arief Ie Ie Incar dari Surabaya.
 
"Jok ini memiliki konsep Bumblebee dari film Transformers, karena Bumblebee itu sendiri kan sebuah mobil yang bisa berubah menjadi robot. Jadi sesederhana itu saja konsep ini saya cerminkan," kata Handika dihadapan awak media.
 
Handika mengatakan bahwa semua yang ada pada desain joknya ini menggunakan bahan yang sudah tidak terpakai. Bahkan joknya sendiri diambil dari mobil Daihatsu Ayla yang sudah tidak digunakan lagi.
 
"Semuanya ini dari limbah, Joknya sendiri milik mobil Ayla yang sudah tidak terpakai, ada juga busi, shock breaker motor, koil, banyak juga baut-baut saya tempatkan disini, meskipun begitu semuanya saya kerjakan secara rapi," tambah Handika.
 
Kontes MBtech Driving With Style Awards 2019 – The Best Carseat Online Design Contest ini terbuka untuk umum. Penyebarannya menggunakan platform media sosial Facebook sebagai sarananya, sehingga sangat praktis. 
 
MBtech menyediakan hadiah bagi para pemenang dan finalis 10 besar. Pemenang pertama akan mendapatkan uang sebesar Rp 15 juta + tropi + plakat.  Juara kedua menerima uang Rp 10 juta + tropi + plakat, dan pemenang ketiga uang sebesar Rp 5 juta + tropi + plakat.  Sementara10 finalis lainnya, masing-masing akan menerima uang Rp 1 juta serta plakat. Tak ketinggalan, seluruh peserta yang telah mengirimkan karya akan mendapatkan hadiah menarik dan certificate of participation MBtech Driving With Style Awards 2019. [Ric/Ari]



Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support