Jelang Arus Mudik, Jalur Menuju Merak Masih Diperbaiki

Berita Otomotif

Jelang Arus Mudik, Jalur Menuju Merak Masih Diperbaiki

MERAK - Setiap tahunnya, Pelabuhan Merak selalu dipadati oleh para pemudik saat menjelang Lebaran. Untuk itu, sejumlah ruas jalan menuju ke Pelabuhan telah diperbaiki untuk kenyamanan dan kelancaran lalu lintas.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pun menjamin bahwa jalur lebaran dari Jakarta menuju Banten-Merak melalui jalur tol maupun Cilegon yang akan menuju lintas Sumatera Timur dalam keadaan siap melayani arus mudik lebaran yang akan menuju Sumatera.

“Kita bisa lihat kerusakan-kerusakan disepanjang jalan ini hanya sedikit dan diharapkan jelang arus mudik H-15 sudah selesai”, ungkapKetua Pemantau Jalur Lebaran 2015 Lintas Sumatera III Kementerian PU-PR  Wijaya Seta saat meninjau jalur Jakarta – Merak - Cilegon - Anyer – Labuan.

PT Marga Mandala Sakti (MMS) sebagai operator yang melayani Tol Tangerang Merak menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang terutama masalah infrastruktur. “Prinsipnya kita siap layanani lebaran tahun ini. Kita ada beberapa peningkatan dibanding tahun lalu, “”Selain itu juga, karena ini daerah menuju wisata kita juga fokus mulai H-2 sampai dengan H+2,” jelas Ega N. Boga, Kepala Divisi Operasi PT MMS.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Banten, Amri mengatakan  bahwa, memang masih terdapat adanya perbaikan jalan terutama di Jalan Raya Serang di KM 32, itu dalam waktu H-15 ini sudah selesai diperbaiki.

Ruas Tangerang-Serang-Merak terdapat paket penanganan dimana keseluruhan merupakan paket perbaikan dan pelebaran. Sekarang kondisi sudah hapir selesai. Target H-15 sudah rampung”, terang Amri. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support