Jejaring Sosial Ungkap Pencurian Mobil

Panduan Pembeli

Jejaring Sosial Ungkap Pencurian Mobil

YORKSHIRE - Jejaring sosial memiliki banyak manfaat. Selain untuk berjual-beli, berbagi, berekspresi, jejaring sosial juga bisa menemukan barang yang hilang. Baru-baru ini, satu unit mobil Vauxhall Vectra 2008 berhasil ditemukan di sisi jalan Yorkshire, Inggris. Pelaku meninggalkan mobil dengan tiket parkir.

Kasus pencurian ini terungkap berkat My Car Check -penyedia data kendaraan konsumen- setelah ada postingan di halaman facebook mereka yakni 'They Stole My Wheels'.

Justin Powell manager My Car Check mengatakan, "Kami memantau laman khusus mobil curian ini setiap hari. Mereka (pengguna jejaring facebook) membantu kami untuk memberikan gambaran yang akurat dari kendaraan yang menjadi sasaran, yang juga membantu kami untuk  melindungi pembeli mobil bekas."

"Mobil Vauxhall Vectra 2008 ternyata terdaftar untuk perusahaan pembiayaan. Mereka sangat senang ketika kami memberitahu posisi mobil itu di mana."

Saat ini ada sekitar satu miliar orang pengguna jejaring sosial, dan pengguna umumnya memiliki jaringan yang kuat di daerah tempat tinggal mereka, dan jejaring sosial facebook khususnya menjadi alat yang berharga dalam menangani kasus pencurian kendaraan.

Jadi begitu pengguna jejaring mengetahui mobil hilang, mereka bisa langsung menyebar foto-foto ke twitter, facebook dan lain dalam hitungan detik. Tidak hanya memposting foto-foto, pengguna jejaring sosial juga bisa memposting share location, tempat di mana mobilnya terparkir.

Tapi untuk diingat, pelaku juga memanfaatkan jejaring sosial. Lebih baik dibantu dengan menyebarkan informasi kepada petugas polisi setempat. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support