Jeep Wrangler Bakal Punya 8 Gigi

Mobil Baru

Jeep Wrangler Bakal Punya 8 Gigi

DETROIT - Bagi para pecinta Jeep Wrangler, bersiaplah. Sebab, Jeep kabarnya tengah mempersiapkan sebuah rencana untuk mengaplikasi transmisi otomatis 8-speed pada jagoan mereka tersebut.

Fiat Chrysler Automobiles dan Jeep memang tidak mau menjawab rumor tersebut, tapi Jeep Wrangler memang bakal kena redesign setelah didesain ulang  pada tahun 2006. Rencananya hal itu akan dilakukan pada 2018 mendatang dan pada tahun itu pula transmisi otomatis 8-speed hadir.

Kabar itu pun makin menguat setelah sebuah file yang diajukan ke Securities and Exchange Commission bocor. 

"Transmisi 8-speed dipasangkan dengan mesin bensin dan diesel di 2014 Ram 1500 dan Jeep Grand Cherokee dan juga ditampilkan di 2014 Dodge Durango. Kami berencana untuk menggunakan transmisi ini dalam semua kendaraan rear-wheel-drive kami kecuali untuk versi tugas berat dari Ram truk pick-up dan Viper SRT," tulis perusahaan dalam pengajuan.

Dengan transmisi tersebut, Wrangler diharapkan mampu memberi konsumsi bahan bakar yang lebih irit 9 persen dibanding transmisi 5-speed yang digunakan sekarang.

Terlebih transmisi itu akan dipadukan dengan --janji CEO Chrysler Sergio Marchionne-- tubuh yang lebih ringan dan mesin dengan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan mesin V6 3.6 liter yang digunakan saat ini. [Syu/Idr]

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support