Jeep Compass 2017, Grand Cherokee dalam Versi Mini

Mobil Baru

Jeep Compass 2017, Grand Cherokee dalam Versi Mini

RIO DE JANEIRO – Muncul dengan tampilan baru, Jeep Compass 2017 akan melakukan debut di Brasil namun secara formal di LA Auto Show.

Anda benar-benar kehilangan jejak dari tampilan Jeep Compass jika membandingkannya dengan versi terbaru. Sepintas lalu mungkin Anda akan mengiranya ini sebuah Jeep Cherokee, namun ketika mencermati lebih dalam akan muncul pernyataan spontan “tapi versi mini”.

Jeep menegaskan bahwa ini benar-benar baru dan tidak ada hubungannya dengan Jeep Compass atau Patriot.

Jeep Compass 2017 akan menjadi line up baru yang bermain di SUV segmen-C. Posisinya kini akan berada diantara dua model Jeep lainnya yakni Jeep Renegade dan Jeep Cherokee.

Rancang bangun Jeep Compass 2017 adalah platform yang sama digunakan oleh Jeep Renegade dengan ukuran sedikit dipanjangkan. Menurut perkiraan akan ditawarkan dengan 2 sistem penggerak yakni gerak belakang sebagai standar dan juga 4-wheel drive.

Dari sisi mesin sepertinya Jeep akan melengkapi Jeep Compass 2017 dengan mesin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter turbo atau 2.4 liter non turbo. Lalu masing-masingnya akan berkolaborasi dengan transmisi 9-kecepatan otomatis. Pilihan transmisi manual kemungkinan juga akan dihadirkan namun peluangnya tak besar.

Jeep Compass 2017 akan diproduksi di Brazil. Jeep menyatakan pasar Amerika Selatan dan Amerika Tengah dirasa cukup strategis jadi mereka memang sengaja untuk memulainya di area ini.

Sementara di tanah leluhurnya sendiri, Jeep Compass 2017 baru akan hadir di LA Auto Show pada bulan November 2016. Dan selanjutnya akan mulai dijual di dealer-dealer pada awal tahun 2017. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support