Jawa-Bali Jadi Sasaran Pertama Pertalite

Berita Otomotif

Jawa-Bali Jadi Sasaran Pertama Pertalite

JAKARTA – PT Pertamina menargetkan 15% SPBU di Jawa-Bali dapat menjual Pertalite dalam waktu dekat.

Hal ini tersebut disampaikan oleh Muhammad Iskandar, VP Feuln Retail PT Pertamina (Persero).

“SPBU di Jawa-Bali itu ada sekitar 4.700, kalau 15% persennya berarti sekitar 600 sampai 1000 SPBU-lah yang menjual Pertalite hingga 2 bulan ke depan,” ungkapnya.

Namun, jumlah tersebut masih harus menunggu respon pasar.  Dalam uji pasar ini Pertamina akan terus memantau perkembangan Pertalite.

“Jadi selama uji coba, kami tetap akan menambah jumlah outlet. Seperti di Jawa Tengah yang saat ini mulai pembangunannya. Jadi jumlah SPBU yang menjual akan terus bertambah,” tutupnya.

Saat ini, Pertamina baru menyalukan Pertalite ke 101 SPBU di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Masing-masing SPBU hanya mendapat ‘jatah’ sebanyak 5.000 liter per hari. Jumlah tersebut bisa meningkat bila respon pasar positif. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter. 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual