Jaringan Penjualan dan Purnajual Hyundai Mulai Masuk ke Depok

Berita Otomotif

Jaringan Penjualan dan Purnajual Hyundai Mulai Masuk ke Depok

JAKARTA – Hyundai membuka dealer pertama mereka di Depok, Jawa Barat melalui kolaborasi dengan PT. Sinar Inti Prima Jaya Perkasa.

Dealer itu berlokasi di Cimanggis, tepatnya di Jl. Raya Bogor KM. 29 Nomor 18, Mekarsari. Outlet tersebut, menurut keterangan resmi pada Jumat (18/6/2021), sudah memiliki fasilitas 3S alias sales (penjualan), service (bengkel resmi), dan spare parts (suku cadang).

Tak hanya itu, dealer juga dilengkapi 2 AC Charging Station untuk digunakan para konsumen mereka. Seperti diketahui, pabrikan asal Korea Selatan ini sudah menjual dua model mobil listrik yakni Ioniq EV dan Kona EV sejak 2020 di Indonesia.

Hyundai Ioniq dan Kona EV

“Kami sangat bangga hari ini dapat menyaksikan kembali komitmen dari mitra dealer kami untuk memperkuat kehadiran Hyundai di Indonesia, khususnya di area Depok,” ucap SungJong Ha, Presiden Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID).

“Bersinergi dengan PT. Sinar Inti Prima Jaya Perkasa, kami tentunya akan terus berikan pengalaman yang terbaik dan melebihi ekspektasi para pelanggan Hyundai. Perlu kami garis bawahi bahwa kepuasan dan kebahagiaan pelanggan saat mereka mengendarai produk dan menikmati pelayanan dari Hyundai adalah tujuan utama kami,” lanjut dia.

Perusahaan itu sebelumnya bekerja sama dengan Hyundai membuka City Store di pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Barat.

“Setelah sukses dengan Hyundai City Store di Lippo Mal Puri, PT. Sinar Inti Prima Jawa Perkasa kian yakin dengan teknologi dan inovasi Hyundai,” ujar Joenaidi Purnama Sidik, Direktur Utama korporasi tersebut.

Dealer Hyundai Cimanggis, Depok juga telah terkoneksi dengan program Click-to-Buy. Dengan demikian, para peminat kendaraan – kendaraan Hyundai di sekitar dealer dapat membeli secara daring (online) tanpa perlu mendatangi dealer di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Sekadar mengingatkan, sejak beberapa tahun terakhir, Hyundai ditangani langsung oleh prinsipal melalui HMID. Pergerakan pertama mereka di pasar adalah merilis dua mobil listrik tahun lalu yang dilanjutkan dengan peluncuran Hyundai Palisade dan Hyundai Santa Fe facelift.

Hyundai Santa Fe facelift

Mereka juga sedang membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Perakitan massal di sana rencananya dimulai pada awal 2022.

Hingga akhir 2021, Hyundai menargetkan beroperasinya 100 dealer di seluruh Indonesia. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar