Diler Belum Banyak, Servis Mobil Peugeot Bisa di Bengkel BMW

Berita Otomotif

Diler Belum Banyak, Servis Mobil Peugeot Bisa di Bengkel BMW

JAKARTA – Peugeot Indonesia mengakui bahwa saat ini jumlah jaringan diler mereka masih sangat terbatas.

Meski demikian, sejumlah inovasi telah dilakukan untuk memberikan layanan aftersales terbaik bagi pelanggannya.

“Saat ini jumlah jaringan diler Peugeot memang baru ada di Jakarta, Solo dan Surabaya. Namun untuk perawatan kendaraan sebenarnya bisa dilakukan di bengkel-bengkel Astra yang sudah bekerjasama dengan kami,” ungkap Rokky Irvayandi Chief Executive Operational PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation beberapa waktu lalu..

Bengkel Peugeot Indonesia

Dalam hal ini, maka bukan tidak mungkin perawatan mobil Peugeot nantinya bisa dilakukan di diler-diler resmi dari brand lain yang berada di bawah payung Astra Group, seperti Daihatsu maupun BMW.

Meski demikian, Ia menjamin bahwa, pelayanan dan hasil pekerjaan akan tetap sesuai dengan standar.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa memanggil teknisi Peugeot dari Jakarta bila ingin melakukan perawatan berkala.

“Jadi untuk perawatan berkala hanya 10 bulan satu kali. Bila ada konsumen yang ingin melakukan perawatan berkala, namun tidak ada bengkel Astra di wilayahnya maka kami bisa kirimkan teknisi ke daerahnya. Perawatan bisa dilakukan langsung di rumah pemilik kendaraan,” tambahnya.

Peugeot Indonesia memang saat ini belum memiliki jaringan diler dan bengkel resmi dengan jumlah memadai. Saat ini hanya ada lima diler, yaitu tiga di Jakarta serta Tangerang, satu di Solo dan satu di Surabaya.

Selain jumlah diler yang masih terbatas, tantangan lain adalah jumlah model kendaraan yang dinilai masih sedikit.

Saat ini, Peugeot Indonesia masih mengandalkan 3008 dan 5008 sebagai tulang punggung.

Kedua mobil SUV tersebut baru saja mendapat penyegaran.

Perubahan yang paling kentara ada pada bagian desain grille yang membuat mobil terasa sporty. Selain itu, lampu LED pada bagian depan juga kini telah terintegrasi dengan DRL yang memanjang ke bawah hingga bagian bumper.

Menariknya lagi, DRL ini pun berfungsi sebagai lampu sein bila hendak berbelok.

Peugeot 3008 facelift mulai ditawarkan dengan harga Rp590 juta untuk varian Active dan Rp720 juta untuk varian Allure Plus. Sedangkan Peugeot 5008 facelift dibanderol Rp645 juta  untuk varian Active dan Rp775 juta untuk varian Allure Plus. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar