Januari - Mei 2018, Penjualan Hino Ranger Meroket

Berita Otomotif

Januari - Mei 2018, Penjualan Hino Ranger Meroket

JAKARTA – Hino Motors turut merasakan manisnya kenaikan penjualan kendaraan komersial nasional dari Januari – Mei 2018.

Pasar kendaraan komersial untuk segmen medium duty truck terjual 15.035 unit atau meningkat 49% dibanding periode yang sama tahun lalu. Sementara pasar light duty truck juga mengalami kenaikan 23% dari 25.020 unit naik menjadi 30.655 unit.

Total penjualan Hino untuk semua kategori sebanyak 15.250 unit atau tumbuh 33% jika dibanding periode Januari – Mei 2017. Hino Ranger yang menguasai segmen medium duty truck (MDT) sejak 18 tahun secara beruntun menjadi kontributor terbesar dengan penjualan 9.192 unit atau naik 52% dibanding dengan periode yang sama tahun lalu, hasil ini membawa Hino menguasai pasar medium duty truck dengan raihan 61%.

Sementara untuk kelas truk ringan (LDT), penjualan Hino Dutro naik dari 5.311 unit menjadi 6.058 atau tumbuh 14% jika dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Kenaikan penjualan kendaraan niaga secara nasional dan Hino Motors didukung oleh pembangunan proyek infrastruktur pemerintah, naiknya harga batubara dan lain-lain,” kata Santiko Wardoyo, direktur Pemasaran dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia.

Di segmen bus, Hino Motors mampu meningkatkan penjualan dari 589 unit ke 621 unit atau tumbuh 5% selama periode Januari – Mei 2018 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual