Jannarelly Design-1, Roadster Unik dari Dubai

Mobil Baru

Jannarelly Design-1, Roadster Unik dari Dubai

DUBAI - Ekonomi Timur Tengah yang terus meningkat tidak hanya menjadikan kawasan ini sebagai pasar mobil potensial. Produsen-produsen mobil baru pun bermunculan di kawasan ini.

Sebelumnya telah ada Zarooq Motors yang memiliki SUV mahal bernama Sand Racer serta W Motors yang memiliki Lykan Hypersport, bintang Fast & Furious 7. Kini ada Jannarelly Automotive yang dilahirkan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Perusahaan ini didirikan oleh Anthony Jannarelly dan Frederic Juillot. Menurut rencana, produk mereka akan diberi nama Design-1 dan akan diperlihatkan di 2016.

Jannarelly Design-1 ini dilengkapi dengan mesin V6 dari seri Nissan VQ yang kemudian dipasang pada rangka baja tubular MIG dengan sasis yang terbuat dari aluminium.

Berbekal mesin 3.5 liter yang sudah dimodifikasi tersebut, tenaganya mencapai 304 hp dengan torsi 371 Nm yang kemudian disalurkan ke 2 roda belakang melalui transmisi manual 6-speed. Hasilnya, Jannarelly Design-1 mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4 detik dan mencapai topspeed 220 km/jam.

Tubuhnya terbuat dari fiberglass dengan beberapa bagian terbuat dari serat karbon. Karena itu tidak heran bila bobot mobil ini hanyalah 710 kg.

Model yang akan diproduksi pada bulan April 2016 itu tampak bagai sebuah roadster Inggris tahun '60an. Dan sebagai informasi, Anthony Jannarelly adalah desainer utama W Motors yang merupakan pencipta Fenyr Supercars. 

Versi prototipe dari Jannarelly Design-1 menurut rencana akan diperlihatkan pada Februari 2016 tapi akan dijual bukan hanya untuk pasar kawasan Arab saja, tapi juga Eropa dan Amerika Serikat.

Bagi para pemesannya, Jannarelly Automotive memberi aturan untuk deposit minimal US$ 5.000. Dan 4 bulan sebelum produksi pesanannya, 40 persen dari harga harurs dibayarkan. Sisa dari pembayaran harus diberikan saat mobil akan dikirim.

Menurut rencana, Jannarelly Design-1 hanya akan diproduksi sebanyak 30 unit. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual