Jangan Jual Mobil ke Saudara Sendiri

Panduan Pembeli

Jangan Jual Mobil ke Saudara Sendiri

JAKARTA – Bosan dengan hidup Anda yang monoton? Coba beli mobil baru dan jual mobil lama ke saudara sendiri. Pengalaman baru akan menghampiri Anda.

Menjual mobil ke saudara sendiri mungkin bagi sebagian orang cukup menyenangkan karena selain bisa mendapatkan harga yang lebih pas, kita juga turut membantu mereka mendapatkan kendaraan baru. Namun bukan berarti menjual mobil ke saudara sendiri bebas dari masalah.

Hal ini karena bisa saja mobil yang kita jual  memiliki beberapa kerusakan. Ini karena biasanya mobil bekas dilepas dalam kondisi ‘apa adanya’. Kerusakan inilah yang membuat hidup Anda menjadi lebih ‘berwarna’ dibanding sebelumnya.

Karena masih saudara, mereka akan terus menghubungi Anda menanyakan tentang kerusakan yang terjadi pada mobilnya. Lebih parah, mungkin biaya perbaikan akan dibebankan pada Anda. Kurang menantang? Sebut saja kerusakan tersebut ternyata justru mencelakakan.

Misal kampas rem yang seharusnya sudah diganti, namun tidak diganti dan akibatnya mobil tersebut kecelakaan. Maka tidak menutup kemungkinan Anda yang akan dianggap sebagai penyebab kecelakaan karena menjual mobil dengan rem rusak.

Memang tidak ada yang salah bila menjual mobil ke saudara sendiri, namun bila menjual ke orang asing atau bahkan dealer, maka kondisi tersebut kecil kemungkinan terjadi. Pasalnya, orang lain cenderung akan segan dan berpikir berulang kali untuk menyalahkan Anda terkait kerusakan mobil. Dan biasanya karena mendapatkan dari orang yang tidak dikenal, pembeli akan langsung melakukan pemeriksaan mobil sebelum digunakan.

Demikian juga saat Anda menjual mobil ke dealer. Meski akan mendapatkan tawaran yang "menyakitkan" namun Anda tidak perlu terkait dengan masalah-masalah dengan mobil bekas yang telah terjual. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa bersalah atas segala sesuatu yang terjadi di kemudian hari. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual