Jamnas ERCI Siap Digelar di Lampung

Berita Otomotif

Jamnas ERCI Siap Digelar di Lampung

TANGERANG – Suzuki Ertiga Club Indonesia (ERCI) akan menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ketiga di Lampung 12-14 Mei 2017 mendatang.

Setelah sukses dengan Jamnas kedua di Bali pada tahun lalu, pengguna dan pencinta Suzuki Ertiga di Indonesia akan mengadakan Jamnas ketiganya bertemakan “Sejuta Pesona Bumi Ruwa Jurai”. Persiapan acara dilakukan setiap member ERCI dari berbagai daerah.

Tidak terkecuali ERCI Tangerang yang hendak berpatisipasi dan menjadi bagian dari suksesnya Jamnas ketiga mendatang. Jamnas ketiga klub mobil semerek tersebut, akan menyuguhkan pesona alam Lampung yang khas dan dibarengi dengan kegiatan bakti sosial.

Artikel bersambung dibawah

“Jamnas ketiga ERCI di Lampung menjadi salah satu ajang silaturahmi terbesar, dimana seluruh perwakilan chapter akan berkumpul menjadi satu dalam ajang ini. Selain itu pasti ada untuk seluruh member yang datang di Jamnas ERCI ketiga di Lampung bulan depan,” ujar Kurnia Kwank selaku salah satu member ERCI Tangerang.

Beberapa member ERCI Tangerang melakukan persiapan dengan mulai menempelkan stiker resmi Jamnas ketiga. Selain itu member klub mobil bergenre MPV tersebut membantu dengan mempromosikan ajang kumpul masal komunitas Suzuki Ertiga yang ketiga di Lampung.

Sebagai bagian dari persiapan menuju Lampung, mereka juga melakukan pengecekan kendaraan. Bekerjasama dengan sejumlah bengkel resmi, setiap member ingin memastikan mobil yang digunakan dalam kondisi fit.

Mereka melakukan pengecekan mesin, pengecekan kaki-kaki, dan pengecekan alat radio komunikasi yang berguna saat melakukan perjalan touring. Jalur lintas Sumatera yang terkenal kejam menjadi suatu keharusan dalam mempersiapkan kendaraan khususnya bagian kaki-kaki.

Radio komunikasi juga menjadi alat penting saat melakukan konvoy. Hal ini dianggap membantu pengendara ketika mengemudi yang aman dan tertib. Persiapan salah satu aksesori kendaraan ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari setiap member.

“Radio komunikasi menjadi sangat vital, agar peserta konvoy bisa terus terpantau dan bisa tertib berlalu lintas. Peserta juga diharapkan dapat mengedepankan safety dan healthy driving agar tidak mengganggu penguna jalan lainnya,” kata Ang Beben Haidar Mukhtar yang mengikuti kelas edukasi radio komunikasi. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual