Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jalan Menuju Anyer jadi Satu Jalur saat Malam Tahun Baru 2020

Berita Otomotif

Jalan Menuju Anyer jadi Satu Jalur saat Malam Tahun Baru 2020

CILEGON – Pihak Kepolisian Republik Indonesia menegaskan akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan menuju Anyer.

Rekayasa lalu lintas tersebut adalah pemberlakukan saru arah diruas tol ke arah Anyer saat perayaan Tahun Baru 2020 atau pada tanggal 31 Desember 2019. Pemberlakuan sistem itu akan dilaksanakan situasional.

“Kita rencanakan pola one way nanti tanggal 31 (Desember 2019) tapi kita lihat situasi,” kata  AKP Ali Rahman, Kasatlantas Polres Cilegon.

Ia pun menyampaikan pemberlakuan sistem satu jalur itu akan dilakukan bila arus kendaraan yang mengarah ke Anyer padat. Sistem itu akan diterapkan mulai dari Simpang Ciwandan di Cilegon ke arah Anyer. Sedangkan untuk arah Anyer ke Cilegon disebut Ali akan ditahan di depan Hotel Mandalika.

“Dari pertigaan JLS nanti kita laksanakan penyekatannya nanti kalau one way masuk kita sekat di depan Hotel Mandalika. Sementara untuk titik kemacetan ada di antara hotel Jayakarta ke Hotel Marbella,” tambah Ali.

Sementara itu untuk pengamanan jalur, Ali mengatakan sudah ada persiapan ratusan personel. Titik kemacetan sudah dipetakan dan disiagakan personel untuk memecah kepadatan.

Saat malam pergantian tahun, sejumlah ruas jalan akan diberlakukan rekayasa lalu lintas guna menghindar kemacetan. Untuk itu diharapkan pengguna jalan agar memperhitungkan waktu tempuh dan rute perjalanan yang akan ditempuh guna menghindari kemacetan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang