Jalan ke Puncak Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Berita Otomotif

Jalan ke Puncak Ditutup Saat Malam Tahun Baru

BOGOR – Satuan Lalu Lintas Polres Bogor akan menutup jalur Puncak saat malam tahun baru untuk penyelenggaraan Car Free Night. Penutupan tersebut akan dilakukan mulai dari tanggal 31 Desember 2019 pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB.

Kepolisian pun sudah menyiapkan sejumlah ruas jalan alternatif bagi mereka yang ingin ke Puncak.

Rute alternatif pertama yang disiapkan adalah Cibubur – Cianjur (via Jonggol). Rute ini dimulai dari Cibubur lalu menuju ke Cileungsi, Jonggo Cariu, Cikalong lalu tembuh Cianjur. Jarak tempuh dari rute ini adalah 86,1 km dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam 45 menit.

Rute kedua adalah Ciawi – Cianjur (Via Sukabumi). Rute ini dimulai dari Ciawi lalu menuju Cicurug, Kota Sukabumi dan Cianjur. Jarak rute ini mencapai 88,6 KM dan dapat ditempuh dalam waktu 3 jam 41 menit.

Pucak memang selalu menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat untuk merayakan malam tahun baru. Akibatnya, kemacetan panjang biasanya akan terjadi dan membuat pihak kepolisian harus melakukan beragam langkah pencengahan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan rekayasa lalu lintas.

Langkah serupa juga akan dilakukan kepolisian terhadap beberapa ruas jalan lain. Hal ini perlu dilakukan guna menghindari terjadinya kemacetan yang terlalu parah hingga kendaraan tidak bisa bergerak. Hanya saja hingga kini belum ada informasi lebih lengkap terkait jalan-jalan mana saja yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar