Jalan Daan Mogot Jakarta Dibuka Kembali Setelah Sempat Amblas

Panduan Pembeli

Jalan Daan Mogot Jakarta Dibuka Kembali Setelah Sempat Amblas

JAKARTA – Ruas Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, akhirnya bisa dilalui lagi kendaraan setelah sempat ditutup gara-gara amblas.

Sekadar mengingatkan, sekitar 11 Januari 2020 ruas jalan tersebut amblas. Penyebabnya, menurut otoritas setempat adalah pergeseran tanah.

Ruas yang menghubungkan antara Jakarta dengan Tangerang itu pun ditutup sementara untuk publik. Rekayasa lalu lintas diberlakukan.

Informasi terkini, menurut situs resmi NTMC Polri, Jalan Daan Mogot akhirnya dibuka kembali untuk umum mulai Kamis (16/1/2020). Dikabarkan bahwa ruas jalan ditutup oleh pelat baja dan sudah bisa dilintasi bahkan oleh kendaraan berat sekalipun.

“Untuk saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan, bahkan tadi juga ada truk yang lewat. Plat baja itu fungsinya untuk menahan jalan, dan bisa menahan beban hingga 100 ton,” ujar Euis Rahayu, salah satu petugas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian PUPR.

Pengaspalan Akhir Pekan
Selain itu, Euis menjelaskan kembali dibukanya jalur Jakarta-Tangerang merupakan uji coba untuk pengaspalan, yang akan dilakukan akhir pekan mendatang. Uji coba dilakukan untuk melihat sejauh mana kekuatan badan jalan.

“Hari ini uji coba dulu, sementara untuk pengaspalan paling Sabtu atau Minggu. Kita juga akan melihat penurunan (jalan) sampai gimana dan kekuatannya juga” jelas Euis.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalan Daan Mogot baik arah Tangerang-Jakarta ataupun sebaliknya terpantau ramai lancar. Barier penanda penutupan jalan di lampu merah Lio Baru pun sudah dibuka kembali. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support