Jakarta Selatan Paling Diincar Maling Motor & Mobil

Berita Otomotif

Jakarta Selatan Paling Diincar Maling Motor & Mobil

JAKARTA - Kepala Subdit Kendaraan Bernomor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Budi Hermanto, mengatakan Jakarta Selatan adalah wilayah yang paling diincar segala pelaku tindak kejahatan khususnya kendaraan bermotor.

"Dari Januari hingga November 2015, Jakarta Selatan menempati urutan tertinggi kasus pencurian kendaraan bermotor dengan 433 kasus atau setara 21 persen dari kawasan lainnya," ujar Kompol Budi.

Hal ini disebabkan karena Jakarta Selatab memiliki lokasi yang strategis dan banyak perumahan mewah. Posisi kedua ditempati oleh Jakata Pusat yang dengan 322 kasus dan Jakarta Timur dengan 288 kasus.

Sementara itu, tempat yang paling diincar para pelaku kejahatan pengincar kendaraan ini adalah perumahan biasa dengan laporan 1.212 kejadian.

"Selanjutnya, jalanan umum 349 kejadian, tempat keramaian 235 kejadian dan perumahan BTN 244 kejadian," kata ungkapnya.

Tingginya angka kejahatan ini menunjukkan bahwa kondisi kota Jakarta memang masih belum aman. Untuk itu, pastikan kendaraan Anda telah terparkir dengan aman dan tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support