Jaguar XE Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 1 Miliar

Mobil Baru

Jaguar XE Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 1 Miliar

JAKARTA - Bagi para pecinta James Bond, nama Jaguar tentu tidaklah asing. Untuk Indonesia, kini hadir Jaguar XE yang resmi dijual dengan harga mulai dari Rp 1 miliar.

Model ini diluncurkan oleh pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia, PT Grandauto Dinamika (GAD) bertepatan dengan dibukanya Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta.

"Hari ini merupakan salah satu milestone penting bagi GAD karena hari ini kami memperkenalkan anggota terbaru yakni Jaguar XE," ujar Bambang Tjahyono, Direktur Operasional GAD.

"Jaguar XE merupakan salah satu mobil paling aerodinamis yang pernah diproduksi oleh Jaguar untuk masyarakat Indonesia," lugasnya.

Untuk Indonesia, hadir dua varian Jaguar XE yakni Prestige dan R-Sport. Menurut Bambang, setiap Jaguar XE dirancang untuk memberikan kenyamanan sekaligus performa berkendara yang luar biasa. 

Terlebih konfigurasi tempat duduk rendah membuat kabin Jaguar XE terasa lapang. Sementara sistem entertainment Meridian Audio System 380W dengan 11 speakers juga membantu menciptakan kenyamanan kelas premium.

Bagi penggila otomotif Indonesia, Jaguar XE tipe Prestige dilengkapi mesin 2.0-liter turbo bertenaga 200 hp dengan torsi puncak 280 Nm di 5.500 rpm. Akselerasinya diklaim 7,7 detik untuk 0-100 km/jam dengan kecepatan penuh hingga 237 km/jam. 

Sedangkan tipe R-Sport bertenaga 240 hp dengan torsi 340 Nm yang dipadu transmisi 8-percepatan otomatis sehingga memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,8 detik.

Tipe Khusus Jaguar XE

Khusus di JAS, GAD juga mempersembahkan Jaguar XE R-Sport Blackpack sebagai edisi khusus yang disiapkan hanya dua unit di Indonesia. 

"Perbedaannya grille, velg, dan interior hitam," ujar Bambang. 

Meski edisi khusus harganya tetap sama dengan Jaguar XE R-Sport lain yakni Rp 1,299 miliar off the road, sedangkan tipe Prestige Rp 1,099 miliar off the road. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual