Jaguar XE Menggoda Indonesia

Mobil Baru

Jaguar XE Menggoda Indonesia

JAKARTA - Teknologi, performa dan kemewahan bisa menjadi satu kesatuan yang menarik. Hal ini bisa dibuktikan oleh Jaguar XE.

Desain Jaguar XE`menurut Jaguar memiliki tubuh proporsional yang membuatnya terlihat sangat menawan dan eye-catching. 

Dengan desain interior khas Jaguar termasuk di dalamnya “Riva Hoop” yang memberikan kesan mewah sekaligus lapang, penggunaan material berkualitas tinggi (mulai dari kulit, veneers, serta metal finishers) juga menjadi keunggulan Jaguar XE.

Untuk menunjang system infotainment di dalam kabin mobil, Jaguar XE menghadirkan InControl Touch, sebuah system dengan layar sentuh sebesar 8 inch yang akan mempermudah pengendara dalam mengendalikan fungsi-fungsi di mobil mulai dari sistem pendingin, navigasi, audio, hingga smartphone pengendara.

Sementara itu, komponen aluminum lebih dari 75% dari keseluruhan body mobil (termasuk suspensi) memberikan beberapa kelebihan di antaranya dengan berat yang ringan namun tetap rigid sehingga memastikan handling tetap stabil saat mobil dipacu di kecepatan tinggi. 

Jaguar XE juga memiliki teknologi berkendara untuk menunjang performa berkendara yang sempurna yakni fitur Electric Power Assist Steering Technology, dimana fitur ini akan “menjaga” setir agar tetap ringan saat melaju di kecepatan rendah dan sebaliknya, setir akan menjadi berat saat mobil melaju di kecepatan tinggi.

PT Grandauto Dinamika yang menjadi distributor Jaguar Land Rover di Indonesia memperkenalkan dua tipe Jaguar XE yakni Jaguar XE Prestige dan Jaguar XE R-Sport yang dilepas mulai dari Rp 1,1 miliar, off the road. Inilah mobil termurah Jaguar di Indonesia.

Keduanya memang menggunakan mesin berkapasitas sama yakni 2.0 liter. Namun, kemampuan mesin yang sudah dilengkapi dengan turbo itu tidaklah sama.

Pada Jaguar XE Prestige, tersembunyi kekuatan 200 PS dengan torsi 280 Nm yang mampu menghantarkan mobil ini melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,7 detik saja. Kecepatan puncaknya mencapai angka 237 km/jam.

Sedangkan Jaguar XE R-Sport memiliki kekuatan lebih besar, 240 PS dan torsi 340 Nm. Dengan kekuatan itu Jaguar XE R-Sport hanya butuh waktu 6,8 detik untuk mencapai angka 100 km/jam dan memiliki topspeed 250 km/jam.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support