Jaguar XE 2015 Meluncur di Paris

Mobil Baru

Jaguar XE 2015 Meluncur di Paris

PARIS - Jaguar meluncurkan sedan kesayangannya di ajang Paris MotorShow 2014. Dalam pameran ini produsen asal Inggris ini meluncurkan Jaguar XE 2015.

Saloon ini tersedia dalam 5 pililhan tipe yaitu Pure, R-Sport, S, Prestige dan Portfolio. Kelimanya memiliki DNA yang sama meski ada sedikit perbedaan.

Jaguar mengklaim Jaguar XE 2015 merupakan satu-satunya mobil di kelasnya yang mengggunakan aluminium-intensive monocoque (chassis monocoque yang terbuat dari alumunium), sehingga menjadikan bobot kendaraan berkurang drastis.

Untuk Pure yang merupakan varian terendah dilengkapi doortrim berwarna hitam. Sementara untuk tipe R-Sport telah dilengkapi dengan pelapis jok kulit taurus dengan sentuhan fabric di beberapa sisi. Pintu telah dilapisi alumunium dan lingkar kemudi diberikan logo R-Sport. Eksteriornya sendiri juga telah dilengkapi dengan beberapa aksesori seperti rear spoiler dan lapisan di sekeliling jendela samping.

Untuk Tipe S tampilannya lebih sporty dengan pelapis jok berbahan kulit taurus dan lingkar kemudinya telah dilengkapi dengan log S. Door trim kendaraan dipasangi dengan dark hex alumunium. Air intake di bumper lebih besar guna menngkatkan perfoma dari mesin V6 Supercharger. Sejumlah aksesori tambahan seperti rear spoiler, gloss black rear valance, red brake calipers dan knalpot optional. Velg yang digunakan berukuran 20 inch Propeller alloy.

Prestige memiliki semua unsur yang ada di Tipe S namun dengan beberapa tambahan untuk membuatnya tampil mewah. Sebut saja tampilan interior lebih modern dilengkapi dengan pencahayaan berwarna biru fosfor. Sementara Portfolio berhasil menjadi model tertinggi dari Jaguar XE. Selain telah dilapisi dengan kulit premium Windsor, panel instrumen juga telah dihias dengan 2 warna berbeda. Ini menjadikan nuansa premium lebih terasa.

Jaguar pun telah menggunakan mesin baru yaitu Ingenium baik itu bensin maupun diesel. Dengan kapasitas mesin 2.0 liter, mesin ini mampu menelurkan tenaga mencapai 160 HP dengan torsi 380 Nm atau 177 HP dengan torsi 430 Nm. Cukup menantang bukan? [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual