Jaguar Land Rover Studi Bangun Pabrik di ASEAN

Berita Otomotif

Jaguar Land Rover Studi Bangun Pabrik di ASEAN

BANGKOK - Penjualan Jaguar Land Rover di ASEAN terus meningkat. Karena itu JLR sedang melakukan feasibility study (uji kelayakan) untuk membangun pabrik perakitan di ASEAN. Negara Thailand dan Malaysia masuk dalam bidikan JLR untuk lokasi tersebut.

News Report memberitakan, JRL yang kini dimiliki perusahaan Tata Motors itu butuh pabrik perakitan di kawasan ASEAN untuk mendongkrak penjualan mobil. Sebenarnya kabar rencana JLR bangun pabrik di ASEAN sudah terdengar sejak lama. Indonesia bahkan pernah diisukan menjadi calon untuk lokasi pendirian pabrik perakitan JLR.

Visi membangun pabrik di ASEAN ini menjadi langkah strategis bagi JLR di masa depan. Strategi ini sejalan melihat perusahaan mobil asal Inggris ini terus meningkatkan kemampuan mobil-mobil untuk menyaingi mobil-mobil asal Eropa lain.

Rencana pembangun perakitan JLR di ASEAN ditanggapi positif oleh Sanpong Chuenroj, JLR Thailand MD. Dia menjelaskan adanya pabrik perakitan JLR di ASEAN berpotensi meningkatkan penjualan JLR. Seperti di Thailand, penjualan JLR bisa naik yang tadinya hanya 3.000 - 5.000 unit per tahun.

Dia berkeyakinan tingkat kebutuhan JLR yang masih tinggi mampu memicu meningkatkan penjualan JLR di Thailand. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual