Jaguar Karatan Ini Laku Rp 1,5 Miliar

Berita Otomotif

Jaguar Karatan Ini Laku Rp 1,5 Miliar

Jaguar membuktikan diri sebagai mobil bernilai tinggi. Contohnya Jaguar convertible satu ini. Meski bodinya penuh karat dan terkesan rongsokan, mobil asal Inggris itu ternyata terjual dengan harga cukup tinggi.

Mengutip, Leftlanenews, (15/9/2014), Jaguar convertible 1961 itu laku terjual 77.000 poundsterling (Rp 1,5 miliar). Sementara mobil dan tahun yang sama dalam kondisi yang baik dibanderol Rp 3,6 miliar.

Harga tersebut cukup membuat para pecinta otomotif kaget. Pasalnya harganya setara dengan harga Jaguar baru. Tapi sebaliknya, Jaguar satu ini kondisinya sangat tidak layak digunakan.

Seperti dijelaskan, hal menarik lain dari mobil ini adalah mesinnnya dalam kondisi mati sejak 20 tahun silam.

Usut punya usut, mobil ini laku terjual di balai Bonhams. Salah satu pembeli yang tidak disebutkan namanya berani menawar harga tinggi karena mobil itu memiliki model 'flat floor' yang sudah jarang terlihat dan diperkirakan hanya tersisa 170 unit di dunia.

Kabar lainnya para pembeli lainnya cuma berani menawar di kisaran 15-20 ribu poundsterling. Mungkin banyak yang diperhitungkan. Kendati demikian menurut pembeli yang beruntung, harga bukan masalah. Dia rela membeli mobil ini karena mobil ini salah satu barang koleksi yang harganya bakal terus naik. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual