Jaguar D-Type Ini Diyakini Bisa Terjual Rp 69 Miliar

Berita Otomotif

Jaguar D-Type Ini Diyakini Bisa Terjual Rp 69 Miliar

ARIZONA - Tidak bisa dipungkiri Jaguar D-Type merupakan salah satu model paling penting dalam sejarah Jaguar. Kini, salah satu mobil balap paling sukses dan salah satu kreasi yang paling indah milik Jaguar itu hendak dilelang dengan perkiraan harga Rp 69 miliar. 

Jaguar D-Type yang memiliki nomor sasis XKD 604 tersebut merupakan Jaguar D-Type yang dibuat tahun 1956 dan merupakan satu dari hanya 53 unit yang dibangun untuk pelanggan pribadi. Sebagai catatan, ada 18 unit Jaguar D-Type lain yang dibangun untuk tim balap.

Menurut rencana, Jaguar D-Type ini akan dilelang oleh balai lelang Sotheby di Arizona, Amerika Serikat pada Januari 2016.

Angka estimasinya adalah US$ 5 juta atau Rp 69 miliar. Namun, mengingat pada 2013 lalu ada Jaguar D-Type yang terlelang di London dengan harga US$ 6,2 juta, balai lelang yakin target mereka akan tercapai.

"D-Type ini adalah contoh sempurna, karena belum berpindah tangan di lebih dari satu dekade, dan menawarkan sejumlah peluang partisipasi peristiwa bersejarah yang belum dimanfaatkan untuk pemilik antusias berikutnya," kata Ian Kelleher, Managing Director, RM Sotheby West Coast Division. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual