Perhatikan Jadwal One Way Agar Lancar Saat Mudik Lebaran 2019

Berita Otomotif

Perhatikan Jadwal One Way Agar Lancar Saat Mudik Lebaran 2019

JAKARTA – Pemerintah memutuskan untuk melakukan satu arah di jalan tol saat musim mudik tahun 2019.

Langkah ini serupa dengan yang sudah dilakukan tahun lalu dan dianggap berhasil membuat arus mudik dan balik menjadi lebih lancar. Untuk one way dari Jakarta ke arah Timur akan dilangsungkan dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2019. Sementara tanggal 8, 9 dan 10 Juni akan diberlakukan one way untuk menuju ke arah Jakarta atau untuk arus balik.

Untuk arus mudik, one way akan dilakukan mulai dari KM 25 atau setelah exit tol Cibitung dan KM 29 atau Gerbang Tol Cikarang Utama hingga KM 262 atau Gerbang Tol Brebes Barat. Kendaraan dari arah tol Cipularang akan dialihkan menuju Pantura melalui Cikampek. Sedangkan untuk kendaraan dari arah Semarang menuju Jakarta akan dialihkan ke Pantura melalui Exit tol Brebes Barat. Mereka baru bisa masuk tol lagi melalui Cikarang Utama.

Sedangkan untuk arus balik, skemanya akan dibalik. Kendaraan dari arah Semarang akan menggunakan dua jalur A dan B pada KM 189 atau Gate Palimanan menuju Jakarta dan diberlakukan normal di KM 25 Cibitung atau KM 29 Cikarang Utama menuju Cawang.

Kendaraan yang menunju Semarang akan dialihkan untuk melalui Pantura, Subang, Cirebon dan masuk tol kanci hingga masuk ke Semarang. Kendaraan dari Jakarta menuju Bandung akan dialihkan ke Pantura melakui exit tol Cikarang. Mereka tetap bisa mengakses tol Cipularang dengan masuk melalui Gate Tol Cikampek.

Menariknya, one way ini akan berlaku mulai dari pukul 6 pagi dari hari pertama dan berlaku selama 24 jam. Untuk pengguna jalan tol hendak pergi ke arah sebaliknya diharapkan mengatur waktu dan rute perjalanannya kembali.

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support