Jadi Motor Paddock Resmi WSBK, Ini Spesifikasi Singkat Honda ADV150

Berita Otomotif

Jadi Motor Paddock Resmi WSBK, Ini Spesifikasi Singkat Honda ADV150

MATARAM  - Puluhan unit Honda ADV150 hasil produksi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) diserahkan kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). 

Penyerahan sepeda motor matik bertubuh 'gambot' itu sebagai bentuk dukungan AHM terhadap gelaran event balap internasional seperti World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, dalam rangka untuk menunjukkan komitmen perusahaan mendukung pemerintah mengembangkan olahraga balap motor, serta operasional sirkuit.

Total ada 40 Honda ADV150 yang telah diberikan oleh AHM. Semua unit akan dijadikan sebagai motor paddock resmi di ajang WSBK pada 13-14 November 2021 dan IATC yang akan diadakan 20-21 November.

“Gelaran balap perdana di Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia. Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK,” ungkap General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM Andy Wijaya, dalam keterangan resminya, Rabu (3/11/2021).

Penyerahan simbolik Honda ADV150 turut dihadiri oleh Brand Activation Manager AHM Andhika Sabmarin, Direktur Operasional & Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo dan Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah, serta Agung Nugroho Administration and Finance Sub Department Head main dealer Astra Motor NTB.

Spesifikasi Singkat Honda ADV150

Honda ADV150 pertama kali diluncurkan di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2019. Sejak saat itu sampai sekarang, ADV150 mendapat sambutan positif dari para konsumen, khususnya mereka yang gemar mengendarai motor matik dengan tampilan gagah. 

Motor ini dibekali mesin 150 cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power), 4 Langkah, SOHC yang menyuguhkan tenaga sekuat 14,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 6.500 rpm.

Honda mengklaim mesin yang tersemat di ADV150 memiliki performa responsif serta irit bahan bakar dengan jarak tempuh maksimal hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Selain punya performa tangguh, pesaing Yamaha Aerox 155 ini sudah dibekali dengan beragam fitur kenyamanan bagi penggunannya. Mulai dari ruang penyimpanan sebesar 28 liter, Two Step Adjustable Windscreen, Twin Subtank Rear Suspension, Tapered Handle Bar, dan lainnya. 

Terdapat pula fitur canggih, seperti full digital panel meter, Honda Smart Key System, ISS (Idling Stop System), hingga Honda Smart Key System.

AHM memasarkannya dalam dua tipe, yaitu ADV150 CBS dengan harga Rp35,186 juta dan ADV150 ABS Rp38,251 juta on the roda Jakarta. [Ses]




Berita Utama


Komentar