Jadi Incaran Maling, Yamaha Nmax Harus Dilengkapi Kunci Pengaman

Berita Otomotif

Jadi Incaran Maling, Yamaha Nmax Harus Dilengkapi Kunci Pengaman

JAKARTA – Menggunakan pengaman tambahan membuat Yamaha Nmax kesayangan tetap aman.

Yamaha Nmax tidak hanya populer di mata calon konsumen, namun motor jenis skuter matik ini kerap menjadi sasaran utama pencuri kendaraan bermotor. Cukup banyak laporan adanya kasus kehilangan dari pemilik skutik gambot tersebut belakangan ini.

Berdasarkan grup Facebook motor tersebut, dalam sepekan terakhir telah dilaporkan bahwa terdapat tiga unit kendaraan raib diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Guna menghindari aksi pencurian, ada baiknya menggunakan pengaman tambahan pada Yamaha Nmax kesayangan Anda.

Slamet Kasianom selaku Senior Technical PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyarankan, untuk menggunakan pengaman kendaraan atau alarm jenis Rev Immobilizer. Menurutnya perangkat tersebut terbilang lebih aman dibandingkan alat lainnya.

“Pakai Rev Immobilizer terbilang lebih aman karena frekuensinya sudah terdaftar, jadi tidak mungkin crash frekuensinya. Alat ini juga cukup mudah diapikasikannya karena tidak perlu ubahan apapun,” ujar Slamet kepada Mobil123.com.

Dirinya menjelaskan bahwa perangkat Rev Immobilizer terdiri dari tiga bagian yakni Modulator, Buzzer dan Remote. Proses pemasangan sendiri hanya perlu mencopot socket yang terdapat di belakang kunci kontak, kemudian disandingkan dengan socket dari Rev Immobilizer.

Selain penggunaan alarm seperti di atas, Anda juga bisa menambahkan pengaman kendaraan seperti engine cut-off. Fitur ini dapat menambah tingkat keamanan kendaraan kesayangan dari pencurian.

Sekedar informasi, harga yang ditawarkan untuk perangkat Rev Immobilizer di pasaran berkisar Rp 750 ribu. Sementara untuk pemasangan alarm berikut engine cut-off berkisar Rp 450 ribu. Tentukan pilihan Anda demi keamanan Yamaha Nmax Anda. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual