2 Varian Isuzu Mu-X Akan Mendapat Penyegaran Tahun Depan

Berita Otomotif

2 Varian Isuzu Mu-X Akan Mendapat Penyegaran Tahun Depan

SUKABUMI – Isuzu bakal menyegarkan dua varian Mu-X tahun depan.

Isuzu saat ini memiliki tiga model kendaraan penumpang di Indonesia. Model paling terkenal adalah Panther dan dua lainnya ialah Mu-X plus D-Max.

Andy Dwi Zatmoko, Marketing Division Head PT. Astra International – Isuzu Sales Operation, menjelaskan bahwa varian pertengahan dan teratas Mu-X, Premiere serta Royale, bakal mendapatkan penyegaran pada 2020. Akan tetapi, nama keduanya diubah menjadi s-Series serta z-Series.

Sebelumnya, pada akhir Juli 2019, mereka telah mengaspalkan varian tambahan sekaligus termurah dari sport utility vehicle (SUV) SUV pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yakni i-Series. Adapun banderolnya, berdasarkan daftar harga pertengahan November ini, adalah Rp 449 juta on-the-road Jakarta.

“S-Series dan z-Series adalah tipe mu-X diatas i-Series yang rencananya akan mulai kami perkenalkan di 2020,” ucap dia tanpa bersedia mendetailkan waktunya di sela-sela test drive Mu-X i-Series pada 13 – 14 November 2019 dengan rute Jakarta – Sukabumi.

Mu-X i-Series sendiri dihadirkan untuk menyasar para pemilik mobil medium multi purpose vehicle (MPV) seperti Toyota Kijang Innova yang ingin membeli SUV. Berdasarkan riset internal merek asal Jepang tersebut, di antara mereka ada yang berkeinginan ‘naik kelas’ dengan membeli mobil di segmen high SUV—segmennya Mu-X, Fortuner, Pajero Sport.

Lebih lanjut, Andy menerangkan pada tahun depan varian pertengahan dan atas Mu-X bukan sekadar berubah nomenklatur dari Premiere dan Royale menjadi s-Series dan Z-Series. Model sekaligus segala fiturnya juga lebih disesuaikan dengan kondisi maupun selera pasar Indonesia berdasarkan studi internal Isuzu.

“Peningkatan untuk ini (s-Series serta Z-Series) masih belum bisa kami publikasikan,” tandasnya mengenai varian-varian yang masih akan diimpor secara utuh dari Thailand tersebut.

Habiskan Stok
Sebelum peluncuran itu terjadi, Isuzu masih dalam proses menghabiskan stok Mu-X Premiere plus Royale. Varian yang disebutkan belakangan sudah tidak lagi tersedia, sedangkan varian Premiere masih belum habis.

Mu-X Premiere dibanderol Rp 499,5 juta on-the-road Jakarta. Untuk warna Pearl White, harganya lebih mahal yaitu Rp 504,5 juta.

“Jumlahnya tinggal sedikit,” aku Andy. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar