Isuzu Semangat Sambut Regulasi Euro 4

Berita Otomotif

Isuzu Semangat Sambut Regulasi Euro 4

JAKARTA – PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyampaikan kegembiraannya terkait diberlakukannya regulasi Euro 4 mulai tahun 2021.

Menurut mereka, ini adalah sebuah langkah positif  mengingat negara lain seperti Singapura dan Thailand sudah memberlakukan aturan serupa lebih dahulu. Isuzu pun mengklaim bahwa pihaknya telah siap menghadapi aturan tersebut melakui model-model terbaru mereka.

‘’Kami senang mendengar implementasi dari kebijakan Euro 4. Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi ini karena kami sudah menggunakan engine yang nantiknya akan menjadi standard untuk kebijakan Euro 4 sejak tahun 2011, yaitu engine common rail pada Isuzu Giga,” Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Selain kesiapan produk, Isuzu juga menegaskan bahwa layanan purna jual mereka telah ditingkatkan untuk menjawab regulasi ini. Layanan purna jual tentunya akan menjadi sangat penting mengingat regulasi Euro 4 akan membuat kendaraan menjadi lebih canggih dan tidak bisa dirawat secara serampangan.

“Kami dari Isuzu juga sudah terbiasa menangani teknologi common rail. Hal ini dikuatkan dengan kemenangan mekanik Isuzu Indonesia dalam Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division atau I-1 Grand Prix yang ke-12 di Jepang,” tambahnya.

Untuk memudahkan perawatan, Isuzu sudah diperkuat dengan 128 bengkel resmi dan authorized workshop. Sementara untuk sparepart, mereka memiliki 2.403 parts shop yang berada di 355 kota. Selain itu Isuzu juga memiliki 12 parts Depo yang terdiri dari 6-part Depo untuk Isuzu GIGA (Medan, Pekanbaru, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Makassar), 4 parts Depo untuk Isuzu Elf (Lampung, Palembang, Manado, Bali) dan 1 parts Depo gabungan di kota Semarang.

Dengan kuatnya jaringan serta pengalaman yang sudah dimiliki saat ini, Isuzu yakin dapat menjadi salah satu pilihan utama konsumen di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar