Isuzu Indonesia Hadirkan Mesin Blue Power di Tahun 2020

Berita Otomotif

Isuzu Indonesia Hadirkan Mesin Blue Power di Tahun 2020

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru akan membawa mesin blue power pada tahun 2020.

Alasannya sederhana, karena Indonesia belum masuk ke Euro 4 untuk kendaraan diesel. Dengan demikian maka IAMI harus meminta pada pihak principal agar dibuatkan teknologi serupa namun spesifikasinya cocok untuk Euro 2.

“Mungkin 2020 (membawa teknologi blue power). Seharusnya tahun ini diluncurkan tapi ada pengubahan. Ada peningkatan yang diminta sehingga membuat peluncurannya tertunda. Kami meminta agar teknologi ini mampu menerima solar Euro 2 sementara mereka sudah Euro 4,” tutur Joen Boediputra, Marketing Director IAMI.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini mesin tersebut sudah digunakan untuk beberapa model seperti Isuzu Mu-X dan Isuzu D-Max. Namun Ia mengaku bahwa tidak menutup kemungkinan kendaraan lain akan menggunakannya di masa depan.

“Sementara ini masih Isuzu MuX dan Isuzu D-Max saja yang menggunakan mesin tersebut, tapi kami juga belum tahu kebijakan di atas nanti,” tambahnya.

Isuzu pertama kali menampilkan mesin Blue Power di Asia Tenggara di Bangkok International Auto Show 2016. Ketika itu, mesin tersebut disematkan di Isuzu D-Max dan membuat mesin mampu menghasilkan tenaga lebih besar namun dengan kapasitas mesin kecil.

“Yang akan dihadirkan di Indonesia juga akan menggunakan mesin sama yaitu berkapasitas 1.900 cc namun tenaganya lebih besar ketimbang mesin berkapasitas 2.500 cc. Dengan ini maka konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat namun tenaga tetap maksimal,” pungkas Joen. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar