Isuzu Gandeng 17 Perusahaan Karoseri Pilihan

Berita Otomotif

Isuzu Gandeng 17 Perusahaan Karoseri Pilihan

TANGERANG – Dalam upaya menggembangkan bisnisnya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berikan setifikasi kepada 17 perusahaan karoseri di Indonesia.

Langkah ini dilakukan guna mendorong perkembangan karoseri dalam meningkatkan standar kualitas pembuatan bodi yang bermuara pada kepuasan pelanggan. Seperti kita ketahui, penjualan bus dan truk tidak mungkin hanya dijual dalam kondisi chasis.

Dan di Indonesia bisnis kendaraan komersial tidak bisa lepas dari perusahaan karoseri. Karoseri adalah perusahaan yang mengambil tahap akhir pembuatan kendaraan dengan memasangkan body kendaraan pada kabin sasis kendaraan belum lengkap.

Peranan perusahaan karoseri berhubungan dengan proses produksi kendaraan yang dapat dipergunakan sebagai kendaraan penumpang maupun kendaraan barang. Untuk itu penting bagi Isuzu untuk menjaga kualitas dari perusahaan karoseri rekanannya.

“Kami melihat kerjasama dengan industri karoseri adalah salah satu strategi masa depan. Kita menggandeng mereka untuk dikembangkan dari sisi kualitas, delivery dan soal cost efective. Jika mereka bisa berkembang dengan baik tentunya Isuzu akan memperoleh keuntungan tersendiri,” jelas Ernando Demily, Vice Presiden IAMI di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 setelah penyerahan sertifikasi di booth Isuzu.

IAMI sejatinya telah melakukan program khusus di bidang teknik terhadap sejumlah karoseri yang terseleksi untuk meningkatkan kualitas bersama sejak Juni 2014. Isuzu mendukung semua kebutuhan teknik karoseri di bidang mekanik dan elektrik. Tim tersebut juga disokong langsung oleh advisor Isuzu Jepang. 

Program ini memiliki tahapan khusus seperti penyeleksian perusahaan, training di bidang mekanik dan elektrik di workshop karoseri, membuat prototype, evaluasi serta survey. Setelah diseleksi, akhirnya terpilihlah 17 perusahaan yang lolos tahapan tersebut. [Ari]

No.

Perusahaan Karoseri

1.

PT Gemala Saranaupaya

2.

PT Karya Mandiri Sukses

3.

PT Karyatugas Paramitra

4.

PT Korindo Heavy Industry

5.

PT Kyokuto Indomobil Manufacturing Indonesia

6.

CV Laksana

7.

PT Muncul Suryaprima

8.

PT Lie Ling Indonesia

9.

PT Pemuda Baja Raya

10.

PT Piala Mas Industri

11.

PT Prima Usaha Mitra Abadi

12.

PT Pundarika Atma Semesta

13.

PT Rahayu Sentosa

14.

PT Restu Ibu Pusaka

15.

PT Sanggar Karya

16.

PT Sentras Varitama

17.

PT Sumber Karya Abadi

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual