Isuzu Elf Penyumbang Penjualan Terbesar di Tahun ini

Berita Otomotif

Isuzu Elf Penyumbang Penjualan Terbesar di Tahun ini

SEMARANG - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menuai hasil manis di tahun ini di segmen kendaraan komersial.

Meski di tahun ini pasar otomotif cenderung stagnan di segmen kendaraan penumpang, peningkatan penjualan terjadi di segmen kendaraan komersial. PT IAMI selaku anak perusahaan PT Astra International Tbk, berhasil mengalami kenaikan penjualan secara signifikan di tahun ini.

Produk kendaraan komersial Isuzu Indonesia yang paling laris hingga Oktober 2017 yaitu Elf, di mana berhasil terjual sebanyak 9.411 unit dan market share 18,2 persen. Sedangkan Giga dan LT Bus telah terjual sebanyak 2.639 unit dengan market share 13,1 persen.

Untuk sektor kendaraan penumpang, Isuzu Panther MB dan Panther PU memberikan kontribusi terbesar market share hingga 27 persen dan terjual sebanyak 2.161 unit. Disusul dengan D-Max dan mu-X yang masing-masing berkontribusi 6,8 persen dan 1,6 persen market share.

“Segmen kendaraan komersial sangat mudah naik dan turun secara drastis dari tahun ke tahun. Berkat adanya beragam pembangunan infrastruktur dan meningkatnya kebutuhan para pengusaha, kami mengalami peningkatan yang sangat signifikan di tahun ini,” tutur Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor.

Kendaraan komersial Isuzu yang kini telah mengadopsi gaya desain global diyakini menjadi salah satu faktor pendukung kenaikan penjualan di tahun ini. Seluruh line-up kendaraan komersial terbaru tersebut dipastikan akan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Di tahun ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia telah meluncurkan 2 produk terbaru yakni mu-X dan Elf. Pada tahun depan, Isuzu Indonesia juga akan menghadirkan beberapa produk terbaru untuk semakin menggairahkan pasar otomotif Tanah Air.

“Buat kami di tahun depan, market kendaraan komersial akan terus berkembang hingga 15 persen. Dengan semakin gencarnya proyek infrastruktur, maka pasar kami akan tetap tumbuh,” tambah Attias.

Hingga Oktober 2017, total 15.900 unit kendaraan Isuzu telah terjual di seluruh penjuru Indonesia. Pencapaian tersebut diklaim lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya terjual sebanyak 12.876 unit. [Amo/Ari]

Baca Juga: Isuzu Berikan Program Menarik Akhir Tahun



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual