Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Isuzu D-Max Diminati Instansi Pemerintahan

Berita Otomotif

Isuzu D-Max Diminati Instansi Pemerintahan

JAKARTA – Isuzu D-Max rupanya diminati sebagai kendaraan dinas pemerintah.

Joen Boediputra, Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan bahwa penjualan fleet ke pihak Pemerintah mencapai 60 persen dari total penjualan fleet Isuzu D-Max. Sementara penjualan fleet ke perusahaan swasta justru baru meningkat pada semester dua.

“Penjualan sebagian besar disokong oleh Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Mereka melakukan pembelian pada semester pertama, sementara untuk fleet ke perusahaan umumnya terjadi di semester dua,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia optimis bahwa penjualan Isuzu D-Max untuk fleet swasta akan meningkat menjelang akhir tahun. Hal ini dikarenakan harga batubara mulai membaik sehingga pengusaha dapat melakukan peremajaan kendaraan.

“Jadi kalau kami lihat, beberapa perusahaan melakukan penambahan waktu penggunaan kendaraan. Sejak kondisi ekonomi mulai membaik mereka baru mulai melakukan order ke kami untuk melakukan peremajaan kendaraan. Dalam tiga bulan terakhir ini pasar di Kalimantan mulai bergerak naik,” ungkapnya.

Meski demikian, secara keseluruhan pasar di Kalimantan masih belum bergerak signifikan. Karena penyerapan penjualan Isuzu D-Max paling banyak masih ada di Pulau Jawa. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang