Isuzu Bantah Telah Hentikan Produksi Panther

Berita Otomotif

Isuzu Bantah Telah Hentikan Produksi Panther

JAKARTA – Foto mobil produksi terakhir Isuzu Panher yang sempat viral beberapa waktu lalu ternyata diklaim hoax.

Hal ini disampaikan oleh Puti Annisa Moeloek, Department Head Marketing Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada Mobil123.com. Ia menegaskan bahwa pihaknya hingga kini masih memproduksi Isuzu Panther.

“Masih produski. Managenment masih belum memberi arahan untuk stop produksi karena permintaan masih ada,” tegasnya.

Ia pun menambahkan meski ada wacana untuk menghentikan produksi Isuzu Panther, pihaknya belum menentukan waktu penghentian produksi Isuzu Panther. Dengan demikian masyarakat masih bisa memesan kendaraan tersebut.

“Iya masih bisa memesan dan membeli Isuzu Panther karena memang pertmintaan masih ada dan produksi masih terus berjalan,” tegasnya kemudian.

Sebelumnya beredar foto bahwa Isuzu telah selesai memproduksi Panther yang merupakan legenda kendaraan diesel di Indonesia. Dalam foto tersebut salah seorang pekerja pabrik berpose di sebelah Isuzu Panther hitam sambil membawa sebuah spanduk bertuliskan ‘Isuzu Panther terakhir keluar delvery. Good byee, kwalitasnya tetap kujamin’.

Foto tersebut diunggah oleh Indra Fathan di akun facebook miliknya. Foto tersebut pun kemudian menjadi viral khususnya di kalangan pecinta Isuzu Panther di Indonesia. Ini karena Isuzu memang berencana untuk menghentikan produksi dari Panther. Keputusan tersebut dilakukan karena mesin Isuzu Panther tidak sesuai lagi dengan regulasi baru yang dikeluarkan Pemerintah.

“Kalau Euro 4 berlaku, maka otomatis (penjualan Panther) bakal stop karena mobil ini tidak untuk Euro 4,” Harry Kamora, Chief Operating Officer (COO) PT. Astra International – Isuzu Sales Operation (AI – ISO).

Standar Euro 4 untuk mesin diesel di Indonesia rencananya berlaku pada Maret 2021, sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No.20/2017. Sementara, standar yang sama bagi mesin bensin sudah berlaku sejak Oktober 2018. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support