Isuzu akan Perkuat Layanan Purna Jual di 2021

Berita Otomotif

Isuzu akan Perkuat Layanan Purna Jual di 2021

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengakui bahwa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menghantam Indonesia sepanjang 2020 membuat pihaknya harus melakukan beragam penyesuaian.

Salah satunya adalah dengan meningkat layanan purna jual mereka di sepanjang tahun 2020 dengan beragam cara. Hal ini harus dilakukan karena ternyata kebutuhan perawatan kendaraan Isuzu masih terus bergerak postif. Bahkan Isuzu harus melakukan aksi jemput bola agar pelayanan purna jual selama masa pandemi tetap berjalan maksimal.

“Kami terus melakukan  berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisinis mereka lebih efektif dan efisien,” ungkap Jap Ernando Demily, Presiden Direktur PT IAMI disela-sela konferensi pers Isuzu.

Bahkan, IAMI berencana untuk upaya jemput bola servis lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau yang lebih dikenal dengan nama BIB ini akan terus ditingkatkan di tahun 2021. Sebab, dengan cara itu, konsumen tak perlu kehilangan waktu jika unit kendaraannya harus mendatangi bengkel untuk melakukan servis. Bagi pelanggan hal tersebut jelas lebih efisien dan efektif.

Purna Jual Isuzu
Sebab, kendaraan komersial, tuturnya, biasanya memiliki jadwal “jalan” sangat padat. Sehingga, terkadang mereka sulit mencari waktu untuk sekadar servis rutin. Karena itu, dengan BIB, maka teknisi Isuzu yang mendatangi konsumen untuk melakukan servis. Bahkan, di sela-sela waktu mereka menunggu antrian untuk mengisi muatan bisa dilakukan servis rutin.

“Tak hanya itu, kita juga pernah melakukan servis di jalan tol dan di tengah hutan terhadap mobil konsumen yang memang membutuhkan servis. Itulah mengapa pada tahun 2020 lalu, pelayanan BIB tumbuh 25-30%. Ternyata setelah kita proaktif mendatangi konsumen, kita mendapatkan sambutan yang sangat positif,” terang Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI.

Selain BIB, pada tahun 2021 ini, Isuzu juga akan memperkuat jaringan bengkel mitra untuk mempersempit jarak jangkauan pelayanan agar konsumen mendapatkan pelayanan lebih cepat. Saat ini terdapat 45 bengkel mitra Isuzu yang tersebar di sejumlah tempat.

Demikian pula dengan toko suku cadang Isuzu yang terus ditingkatkan. Gerai suku cadang Isuzu saat ini tercatat sebanyak 2.403 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah ini akan terus ditingkatkan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar